pulsa-logo

Lazada Ajak 15 Seller Terbaik Kunjungi Kampus Alibaba


Fauzi

Rabu, 06 Februari 2019 • 09:14

Lazada,Kampus Alibaba


Ilustrasi, Image: LazadaIlustrasi, Image: Lazada

Sebagai bentuk apresiasi, 15 seller terbaik Lazada berkesempatan untuk belajar langsung dari pakar terbaik eCommerce di Kampus Alibaba selama kunjungan mereka 20-25 Oktober 2018.

Bentuk pembelajaran yang mereka dapatkan antara lain: Advance Training di Taobao University, kunjungan ke Top Seller dari Taobao & T-Mall, dan bertemu langsung dengan tim teknologi yang berbasis di Kampus Alibaba. Mereka juga melakukan kegiatan seperti tour Kampus Alibaba, kunjungan ke Freshippo supermarket, dan kunjungan ke partner resmi Taobao.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mengedukasi dan memberikan wawasan serta pembelajaran tentang strategi baru dalam pemasaran bisnis ke level yang lebih tinggi.

“Kunjungan edukasi ini diberikan Lazada sebagai bentuk apresiasi dan motivasi terhadap para seller untuk memberikan perspektif baru dunia bisnis eCommerce dari market yang lebih maju, dan agar pelajaran yang telah diberikan bisa menginspirasi mereka untuk mengembangkan hal-hal yang baru terhadap toko mereka.” ungkap Vice President Seller Operations Lazada Indonesia, Mercy Suryasin.

Boleh dibilang kesempatan untuk berkunjung ke Kampus Alibaba hanya bisa didapatkan seller terbaik di Lazada. Karena tidak sembarang seller atau orang yang bisa mendapatkan wawasan baru langsung dari pakar terbaik eCommerce di Kampus Alibaba. Selama kunjungan, 15 seller terbaik Lazada mendapat perspektif baru dalam berstategi jualan online, terutama untuk kampanye besar. Mereka belajar bagaimana mempersiapkan diri, seperti: mempersiapkan team untuk customer service yang lebih banyak, menyiapkan stock produk dari jauh hari, harga yang atraktif, hingga pentingnya branding, strategi akuisisi pelanggan, pemasaran, logistic dan banyak lagi.

Menurut salah satu  seller terbaik Lazada, Steven Teja, kunjungan ke Hangzhou ini juga mengajarkan pentingnya memanfaatkan channel eksternal seperti iklan beriklan di media sosial untuk mendapatkan kunjungan ke tokonya lebih banyak saat campaign berlangsung. Para seller juga merasa senang bertemu dengan ahli teknologi Lazada yang memberikan ide dan perhatian tentang fitur yang digunakan dalam Lazada. Semua ilmu yang didapatkan selama lima hari sangatlah berguna sekali untuk meningkatkan keuntungan bisnis mereka bersama Lazada. (Ozi)

Sumber: PR