pulsa-logo

Iklan Terbaru Ungkap Penampakan Ponsel Lipat Samsung?


Anwar Aburizal

Rabu, 06 Februari 2019 • 15:23

Foldable phone, Samsung, Galaxy F, ponsel lipat, Galaxy unpacked, rumor, Galaxy S10, YouTube


Penampakan Galaxy F? (sumber:YouTube)Penampakan Galaxy F? (sumber:YouTube)

Beberapa hari lalu, Samsung merilis video terbaru melalui kanal resminya pada platform YouTube. Dalam video bertajuk “Samsung Galaxy: The Future” tersebut, Samsung seolah menggambarkan apa saja proyek yang mungkin dikembangkanSamsung di masa mendatang.

Berbagai teknologi yang bernuansa film “fiksi ilmiah” pun dipaparkan Samsung melalui video berdurasi 1 menit tersebut. Di awal video Samsung memperlihatkan seorang gadis kecil yang sedang bermain dengan sepedanya di dalam rumah. Si gadis kemudian melewati “kaca pintar” yang langsung menampilkan “teman digital” berbentuk monster ramah, yang menyapa si gadis.

Pada lanjutan video, Samsung juga menampilkan cermin pintar yang digunakan oleh seorang fashion designer dalam merancang karyanya, tattoo artist yang melayani pelanggannya secara remote (jarak jauh), hingga sekelompok orang yang memerangi monster lewat teknologi Augmented Reality.

Namun  diantara rangkaian teknologi yang ditampikan pada video tersebut, ada hal yang begitu menarik karena sesuai dengan gosip yang belakangan santer dikaitkan dengan pabrikan Korea ini. Gosip yang dimaksud adalah Galaxy F atau Galaxy Fold yang kabarnya akan menjadi ponsel layar lipat pertama Samsung.

Pada detik ke 24, video ini memperlihatkan seorang wanita yang sedang mengoperasikan ponsel berlayar lipat. Memang sulit untuk memastikan apakah yang ada di video tersebut merupakan penampakan Samsung Galaxy F yang kabarnya telah dipamerkan pada kalangan terbatas secara tertutup pada gelaran CES 2019 beberapa waktu lalu.

Berdasarkan video inilah, sebuah website asal Belanda bernama Let’s Go Digital membuat gambar render yang memperlihatkan prediksi mereka akan penampakan galaxy F nantinya.


Galaxy F dalam gambar render tersebut terlihat tipis dengan bezel yang juga tipis di sekeliling layar. Kabarnya ponsel ini dibekali layar lipat di dalam seluas 7.3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel, ditambah dengan layar di area luar (saat terlipat) dengan ukuran bentang diagonal 4,58 inci. Untuk daya, diperlukan 2 baterai pada ponsel ini. Masih belum jelas seputar letak dan jumlah kamera pada ponsel ini.

Kabar terbaru tentang Galaxy lipat pertama ini diharapkan akan semakin jelas setelah gelaran Galaxy Unpacked yang akan memperkenalkan Galaxy S10 akhir bulan ini.

Sumber:

1,2,3