pulsa-logo

Sangat Jelas, Begini Penampakan Nokia 9 PureView


Fauzi

Kamis, 07 Februari 2019 • 15:04

Nokia,Nokia 9 PureView


Image: 91 MobilesImage: 91 Mobiles

Nokia 9 PureView merupakan salah satu smartphone paling ditunggu kedatangannya tahun ini. Menariknya, smartphone ini disebut bakal diungkap pada ajang yang sebentar lagi dihelat, yakni MWC 2019.

Seperti biasa, sebelum benar-benar diungkap keberadaannya, penampakan Nokia 9 PureView sudah mencuat dan mengungkap beberapa detail dari desainnya.

Terlihat dari gambar render tersaji, Nokia 9 PureView memiliki aspek rasio memanjang. Sudah mengusung konsep layar penuh, hanya saja tidak terlihat adanya notch di sana, sementara area bezel atas dan bawah masih terlihat cukup tebal setidaknya bila disbanding tampilan smartphone kekinian.

Menggunakan panel berjenis AMOLED, smartphone ini juga akan membawa fitur sensor sidik jari di layarnya.

Untuk bagian belakang, sudah tidak asing lagi, lantaran hal ini kerap menjadi bahan pemberitaan sebelumnya. Ya, Nokia 9 PureView seperti terlihat akan mengadosi fitur penta-lens yang kemungkinan akan mencakup berbagai jenis sensor, seprti RGB, monokrom, telephoto, wide-angle, dan sensor 3D ToF. Selain sensor kamera terlihat pula adanya penampakan lain untk module autofocus dan lampu LED.

Menyoal spesifasinya, mengacu pada rumor sebelumnya, smartphone ini kerap dikabarkan bakal mengusung layar 5.99 inci beresolusi Quad HD dengan rasio layar diperkirakan 18:9. Nokia 9 PureView akna diotaki prosesor Snapdragon 845 dan memiliki RAM 6GB/8GB dengan memori internal 128/256 GB. Untuk system operasinya, smartphone ini akan menjalankan stock Android 9 Pie.

Tidak ketinggalan, smartphone juga diestimasi bakal membawa fitur kamera depan 12 MP dan baterai 4.150 mAh. Konon kabarnya, Nokia 9 PureView bakal menjadi smartphone pertama Nokia yang datang dengan dukungan wireless charging. (Ozi)


(Sumber)