pulsa-logo

Google Garap Fitur Never Slow, Bikin Chrome Jadi Ngebut


Nariswari

Kamis, 07 Februari 2019 • 17:36

Google Garap Fitur ‘Never Slow’, Bikin Chrome Jadi Ngebut


Logo Chrome (ist)Logo Chrome (ist)

Google saat ini dikabarkan  sedang mengerjakan fitur baru yang diklaim akan membuat browser Google Chrome menjadi  lebih cepat, setidaknya saat membuka  beberapa situs web.

Fitur yang disebut “Never Slow” ini diharapkan dapat membantu pengguna di negara atau  wilayah dengan akses internet sangat  lambat. Sehingga pengguna dapat lebih terbantu untuk membuka  situs web besar menjadi lebih cepat, semua dimungkinkan dengan mengatur batasan mengenai ukuran sumber daya yang dimuat.

Cara kerja ‘Never Slow’ ini didasarkan pada cara Google Chrome menangani sumber daya halaman yang tersedia. Dengan menetapkan batas ukuran untuk setiap sumber daya, data tertentu tidak akan dimuat jika melebihi ambang tertentu, yang pada akhirnya membuat pemuatan laman jadi  lebih cepat. Google sudah menguji batas untuk stylesheet, gambar, skrip, dan font, dengan ambang 2MB untuk foto.

Fitur Never Slow dapat berfungsi secara efektif  untuk menghindari pemuatan laman bermuatan besar, menyebabkan Anda akan  gagal memuat beberapa situs web. Sayangnya belum diketahui bagaimana dan kapan Google akan mengimplementasikan fitur ini di Google Chrome.

Build awal saat ini sedang diuji oleh team di Google dalam versi eksperimental Chrome. Dan sepertinya Google membutuhkan  waktu lebih lama, sebelum fitur ini dipromosikan ke publik. (*)

Sumber