pulsa-logo

Advan Kembali Luruskan Salah Kaprah Yang Beredar


Aldrin Symu

Jum'at, 08 Februari 2019 • 18:23

advan, klarifikasi, pt. bti,


Setelah ada pemberitaan mengenai dugaan rekayasa pailit PT. Advan Teknologi Solusi (ATS) yang dimuat salah satu media online, PT. Bangga Teknologi Indonesia (BTI) selaku pemegang merk dagang ‘Advan’ (produsen Smartphone dan Tablet PC) menyatakan bahwa perusahaan PT. ATS tidak ada kaitan maupun hubungan sama sekali dengan pihak PT. BTI.

Meskipun setelah pemberitaan tersebut PT. BTI mengirimkan rilis ke berbagai media, namun PT. BTI hari ini (08/02/19) mengundang awak media online dan cetak ibukota untuk meluruskan kekeliruan tersebut. Pihak PT. BTI yang diwakili oleh Chandra Tansri, selaku Direktur Operasional Advan dan Ellen Angerani Gunawan selaku GM dept Sales menyayangkan media yang mencatumkan foto atau logo dari ‘Advan’ dalam pemberitaan tersebut sehingga menyebabkan salah persepsi dan kerugian bagi Advan. Pemberitaan tersebut juga menimbulkan tanggapan negatif terhadap merek dagang produk Advan.

Dalam penjelasannya, Chandra Tansri selaku Direktur Operasional PT. BTI (pemegang merek dagang Advan) menyatakan bahwa Advan selalu patuh dan mendukung terhadap peraturan pemerintah yang berlaku. “Mulai dari peraturan perpajakan yang ada, hingga Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Untuk TKDN, Advan masih yang tertinggi di industri smartphone dalam negeri. Advan pun menjadi satu-satunya brand Indonesia yang ebrsaing dengan brand global di Top 5,” ujarnya.