pulsa-logo

Paten Xiaomi Isyaratkan Bikin Layar Lengkung yang Lebih Keren dari Samsung


Nariswari

Senin, 11 Februari 2019 • 10:13

xiaomi,samsung,xiaomi vs samsunglayar lengung


Paten Xiaomi , image credit: LetsgodigitalPaten Xiaomi , image credit: Letsgodigital

Jika Anda membaca judul di atas, tentu ingatan Anda langsung digiring ke smartphone berlayar melengkung yang ikonik  yakni Samsung Galaxy S9 yang tampil dengan layar melengkung di sisi kiri dan kanan layarnya. Nah kini sebuah paten terbaru yang diajukan oleh Xiaomi ke World Intellectual Property Office (WIPO) menunjukkan bahwa Xiaomi sedang menggarap smartphone  berlayar lengkung tak hanya di sisi kiri dan kanan layar, melainkan keempat sisinya. Lebih keren kan?

Di dokumen paten tersebut, juga diketahui bahwa  smartphone generasi mendatang Xiaomi  tersebut  juga tidak dibekali dengan desain kamera selfie seperti smartphone lainnya. Ini berarti Xiaomi telah berhasil  menggarap  solusi terbaru untuk menghadirkan kamera depan  di bahwa layar tanpa menghadirkan bezel atau waterdrop notch.

Paten layar lengkung xiaomi, image credit: LetsgodigitalPaten layar lengkung xiaomi, image credit: Letsgodigital

Dari dokumen paten WIPO telah memberikan  visualisasi yang cukup rapi tentang  seperti apa desain smartphone itu nantinya. Grafik paten juga mencakup kamera ganda dengan LED yang ditempatkan di sebelahnya dan konektor USB di bagian bawah di samping tepi layarnya yang melengkung.

Namun  belum diketahui kapan Xiaomi akan merilis smartphone tersebut.  Karena dengan pengajuan paten  Xiaomi ke WIPO ini, kemungkinan hanya sebagai upaya untuk  mematenkan desain,dan  untuk melindungi penggunaannya  oleh perusahaan lain. (*)

Sumber