pulsa-logo

[First Impression] Infinix Hot 6X X623-LTE, Ponsel Poni Murah Berkamera Ganda


Hairuddin

Senin, 11 Februari 2019 • 14:37

Infinix, Infinix Hot 6X, Hot 6X X623-LTE, Harga Infinix Hot 6X, Spesifikasi Infinix Hot 6X, Hands-On Infinix Hot 6X


Paket Penjualan Infinix Hot 6XPaket Penjualan Infinix Hot 6X

Setelah hampir beberapa bulan vakum, Infinix Indonesia resmi menghadirkan smartphone terbarunya di pasaran tanah air.

Produk ini dikenalkan tanpa melalui even besar, hanya lewat pengumuman di media sosial dan promo di beberapa e-commerce Indonesia.

Meski begitu, animo masyarakat khususnya market di daerah cukup tinggi. Berdasarkan pantauan PULSA, banyak konsumen yang penasaran dengan produk terbaru Infinix yang sejatinya telah mengantongi dokumen TKDN dan ijin Postel sejak akhir 2018 ini.

Seperti materi promosi yang disebar Infinix, Hot 6X ini menggadang-gadang desain poni layaknya Hot S3X dan AI Dual Camera. Menariknya, Infinix menawarkan banderolan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah Hot 6X. Bahkan, Infinix Indonesia menggelar promo lebih menarik lewat program Flash Sale dengan potongan harga khusus serta bonus yang cukup menggiurkan.

Buat yang masih penasaran dan ingin tahu seperti apa sih Infinix Hot 6X ini, kebetulan PULSA sudah memegang produknya.

Perlu diketahui, Infinix Hot 6X X623-LTE yang resmi edar di pasaran Indonesia dirakit di pabrik PT Adi Reka Mandiri, Cikarang-Indonesia.

Desain Kekinian


Layaknya smartphone masa kini, Infinix Hot 6X juga hadir dengan desain kekinian. Lewat hashtag #6aSix, smartphone ini menyasar kawula muda di kelas entry level. Desainnya cukup keren, dengan model poni (notch) agak lebar.

Struktur bodinya cukup nyaman digenggam, bobotnya pun tidak terlalu berat. Cover belakang didominasi bahan plastik yang terasa kesat, tidak licin saat digunakan. Di paket penjualannya, Infinix Hot 6X dibekali hard case bening sebagai pelindung tambahan.

Bodi Infinix Hot 6XBodi Infinix Hot 6X

Sebagai ponsel murah meriah, Hot 6X masih mengandalkan layar IPS yang oleh Infinix disebut Infinity Display. Disebut demikian karena Hot 6X punya layar luas, dan memiliki aspec ratio cukup tinggi (19:9) dengan bentang layar 6.2 inci. Untuk resolusi layar, Hot 6X ini masih sebatas HD+ seperti beberapa pendahulunya. Meski begitu, untuk kualitas tayangan gambar sih masih cukup tajam dan jernih.

Sebagai tambahan, Infinix Hot 6X meletakan beberapa panel kontrol seperti tombol power, volume, port audio 3.5mm dan micro USB di sisi bodi.

micro USB Infinix Hot 6Xmicro USB Infinix Hot 6X

Hardware Terbaik di Kelasnya

Untuk urusan performa, Infinix Hot 6X mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Meski terbilang standar, namun kinerjanya masih bisa diandalkan untuk menjalankan fungsi-fungsi ponsel dengan lancar. Mulai dari menonton video, bermain game hingga fungsi GPS untuk menemani perjalanan. Di pasaran, Infinix Hot 6X ditawarkan dalam dua varian yakni dengan RAM 2GB plus Internal 16GB dan RAM 3GB plus Internal 32GB.

Bagi yang hobi menyimpan foto, video dan dokumen penting di ponsel, Infinix Hot 6X menyertakan slot memori ekspansi microSD. Tidak seperti smartphone mid-end maupun flagship, Infinix Hot 6X ini menyertakan slot kartu memori yang terpisah dengan SIM card. Artinya, di SIM tray Hot 6X ada tiga slot kartu yakni SIM 1, SIM 2 dan microSD.

SIM Tray Infinix Hot 6XSIM Tray Infinix Hot 6X

Sistem Keamanan Berlapis

Kecanggihan sebuah ponsel tak lepas dari sistem keamanan. Di Hot 6X ini, Infinix menyertakan dua fitur keamanan tingkat tinggi yakni Fingerprint sensor dan Face Unlock. Keduanya bisa dikombinasikan untuk mengamankan data penting yang tersimpan di ponsel.

Fingerprint sensor Infinix Hot 6XFingerprint sensor Infinix Hot 6X

Teknologi pengenalan sidik jari yang dimiliki Hot 6X ini sudah versi yang terbaru, dan mampu mendeteksi data sidik jari dengan baik, cepat dan akurat. Serupa beberapa perangkat terdahulu, fingerprint di Hot 6X pun bisa mendata hingga 5 sidik jari berbeda dan masing-masing dapat digunakan untuk beberapa fungsi selain membuka atau mengunci layar.

Begitu pula dengan Face Unlock, milik Hot 6X ini didukung algoritma face++ yang mampu mendeteksi 1024 titik pengenalan wajah dengan kemampuan membuka kunci layar dengan sangat cepat.

Selain kedua fungsi keamanan tersebut, Hot 6X juga masih memeiliki beberapa fitur security yang ampuh seperti XHide untuk menyembuntikan beragam file penting ponsel, da nada juga kemampuan untuk mengenkripsi data ponsel untuk keamanan tingkat lanjut.

Kamera Ganda dengan Fungsi Cerdas

Bagi pecinta foto, Infinix Hot 6X disokong kamera ganda di bagian belakang. Formasi lensanya serupa Infinix Hot S3X. Konfigurasi kameranya terdiri dari 13MP + 2MP dan LED flash di bagian bawah. Kamera Hot 6X disokong teknologi fokus cepat dengan PDAF.

Dual Camera Infinix Hot 6XDual Camera Infinix Hot 6X

Untuk fiturnya sendiri, kamera utama Hot 6X dibekali mode Portrait yang mampu menghasilkan foto dengan latar belakang ngeblur alias Bokeh. Ada juga fungsi Refocus yang memungkinkan Anda menjepret foto lebih dulu dan mengatur kembali titik fokusnya kemudian.

AI Selfie Segala Kondisi

Selain kamera utama, Infinix Hot 6X juga mengunggulkan kamera depan untuk foto selfie. Resolusi kameranya 8MP yang disokong teknologi Artificial Intelligence dan algoritma bokeh. Menariknya, kamera depan ponsel ini juga dilengkapi teknologi 4 in 1 Low-light shot untuk hasil selfie yang lebih baik dalam segala kondisi.

Selfie Camera Infinix Hot 6XSelfie Camera Infinix Hot 6X

Baterai Besar Tahan Lama

Infinix Hot 6X juga menonjolkan kemampuan dari sumber pengisi daya loh. Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini disokong baterai berkapasitas 4000 mAh yang juga dilengkapi dengan sistem manajemen power yang baik. Berdasarkan data spesifikasi resminya, baterai Infinix Hot 6X mampu bertahan selama 2 hari penuh untuk penggunaan normal dalam sekali pengisian.

Harga Terjangkau, Bonus Menarik  

Untuk harga dan ketersediaan, Infinix Indonesia akan menggelar Flash Sale pada 12 Februari 2019 mendatang. Selama program tersebut, konsumen yang membeli Infinix Hot 6X akan mendapatkan gratis Infinix Xband 3 smartwatch dan kartu perdana Smartfren plus bonus Unlimited Internet 4G selama 30 hari.

Infinix Hot 6X X623-LTE sendiri akan ditawarkan dalam dua varian memori, yakni Infinix Hot 6X RAM 2GB dengan internal 16GB dibanderol Rp 1.499.000 (eksklusif di Akulaku), dan Infinix Hot 6X X623-LTE RAM 3GB plus internal 32GB ditawarkan Rp 1.799.000 (Flash Sale di Shopee) dengan harga normal Rp 1.899.000.