pulsa-logo

Penampakan Nokia 9 PureView dalam Genggaman Tangan


Fauzi

Senin, 11 Februari 2019 • 14:54

Nokia,Nokia 9 PureView


Image: Nokia Power UserImage: Nokia Power User

Sejatinya peluncuran Nokia 9 PureView tidaklah lama lagi. Mungkin karena itu pula, kemunculan smartphone ini begitu sering terekspos akhir-akhir ini.

Bila sebelumnya, kita disuguhkan bocoran spesifikasi dan foto render dari smartphone ini. Terbaru, sosok smartphone dalam genggaman tangan seseorang muncul di dunia maya.

Ada dua sosok gambar yang kali ini dibocorkan oleh sumber di laman Nokia Power User. Pada foto pertama, diperlihatkan sosok bagian depan Nokia 9 PureView.

Pada gambar Nokia 9 PureView, sepertinya mengikuti tren desain umumnya smartphone kekinian yang biasanya datang dengan layar notch atau layar berlubang. Di sini terlihat smartphone menggunakan layar dengan rasio memanjang tanpa notch dengan area bezel atas dan bawah yang nampak masih sedikit menebal.  

Nokia 9 PureView, Image: Nokia Power UserNokia 9 PureView, Image: Nokia Power User

Sementara pada gambar kedua, Nampak smartphone tengah dalam genggaman tangan seseorang yang seolah sedang memamerkan salah satu nilai jual utama smartphone ini, yakni lima sensor kamera belakang yang dikenakannya.

Bicara spesifikasi yang akan dibawanya, mengacu pada rumor sebelumnya smartphone dikabarkan bakal mengusung layar 5.99 inci beresolusi Quad HD dengan rasio layar diperkirakan 18:9. Nokia 9 PureView akna diotaki prosesor Snapdragon 845 dan memiliki RAM 6GB/8GB dengan memori internal 128/256 GB. Untuk system operasinya, smartphone ini akan menjalankan stock Android 9 Pie.


Tidak ketinggalan, smartphone juga diestimasi bakal membawa fitur kamera depan 12 MP dan baterai 4.150 mAh. Konon kabarnya, Nokia 9 PureView bakal menjadi smartphone pertama Nokia yang datang dengan dukungan wireless charging. (Ozi)

(Sumber)