pulsa-logo

Huawei P30 Pro Versi 5G akan Dirilis di Eropa


Nariswari

Senin, 11 Februari 2019 • 20:12

Huawei P30 Pro Versi 5G akan Dirilis di Eropa


Huawei p30 teaser ? (sumber: GSMArena)Huawei p30 teaser ? (sumber: GSMArena)

Baru-baru ini, sebauh kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei akan mengadakan acara khusus di Paris pada awal bulan Maret 2019. Pada acara tersebut, disebutkan raksasa teknologi asal Cina itu akan merilis smartphone seri P30 dan P30 Pro. Tapi ternyata ada kejutan lain tentang perangkat ini yang ternyata Huawei P30 Pro memiliki varian 5G!

Bocoran informasi ini berasal dari postingan salah seorang pengguna Weibo yang menyebutkan bahwa Huawei P30 Pro memang memiliki versi yang mendukung jaringan 5G. Namun, versi ini nantinya akan dibanderol  sangat mahal, dan versi 5G dari Huawei P30 Pro ini hanya akan tersedia di beberapa negara di Eropa saja. Entah ini hanya pada awalnya, untuk kemudian dirilis ke seluruh dunia, atau tidak.

Perlu Anda ketahui, saat ini makin  banyak produsen smartphone  yang dengan jelas menyatakan akan meluncurkan smartphone yang mendukung  jaringan 5G. Sebelumnya, Xiaomi  sempat memamerkan  versi 5G dari Xiaomi Mi MIX 3. Begitu pula dengan Oppo, Vivo dan ZTE yang juga menggarap smartphone 5G. Adapun versi 5G dari Hauwei P30 Pro, smartphone ini akan menjalankan chip modem 5G besutan Huawei terbaru, yaitu Barong 5000.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Huawei P30 dan P30 Pro akan menggunakan desain water drop notch, dan tidak terlihat banyak perbedaan antara keduanya. Tampaknya satu-satunya perbedaan adalah modul kamera belakang dan bukaan bawah. 

Masih menurut sumber yang sama Huawei P30 disebut akan menampilkan layar berukuran besar, layar OLED 6,1 inci, dan akan mempertahankan kehadiran jack headphone 3,5mm dan opsi pengisian cepat 40W. (*)

Sumber