pulsa-logo

Pengiriman iPhone Periode Q4 2018 di Cina Turun Hampir 20 Persen


Nariswari

Selasa, 12 Februari 2019 • 10:19

apple,iphone,penjualan iphone,penjualan smartphone q4 2018,IDC,laporan IDC


iPhone XR (ilustrasi)iPhone XR (ilustrasi)

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh IDC pada hari Senin (11/2) menunjukkan bahwa pengiriman Apple di China turun drastic hingga  19,9% pada kuartal keempat 2018, tetapi peringkatnya dalam pengiriman smartphone global naik dari posisi kelima menjadi keempat.

IDC memprediksi bahwa  sementara pasar smartphone China menyusut, Apple tetap  tidak menyadari masalah lain yang menjadi  penyebab anjloknya penjualan iPhone. Yakni  disebabkan oleh kenaikan harga iPhone dan dianggap kemahalan.

Para analis mengatakan bahwa CEO Apple mungkin saat iin telah berupaya  untuk  mengatasi  kesalahan strategi penjualan iPhone di China, dan dampak dari persaingan ketat dari OEM smartphone  China yang berkembang pesat. Bagaimana tidak?  Generai terbaru  iPhone menghadapi tantangan serius dari ponsel China, yang mengusung spesifikasi tinggi dengan banderol  harga yang lebih terjangkau bahkan  setengah atau sepertiga dari iPhone.

IDC mengatakan bahwa  ketidakseimbangan antara lingkungan pasar domestic di China  yang semakin parah dan tingginya harga produk Apple,  telah menyebabkan penurunan pengiriman iPhone di pasar China.

Beberapa analis  menyarankan bahwa iPhone SE 2 akan menjadi solusi yang baik untuk membantu mendongkrak angka penjualan iPhone. Tapi  rumor menyebutkan bahwa  Apple masih ragu untuk meluncurkan  iPhone SE generasi kedua tersebut. (*)

Sumber