pulsa-logo

Terungkap! Spesifikasi Final Samsung Galaxy S10


Nariswari

Rabu, 13 Februari 2019 • 10:35

samsung,galaxy,galaxy S10,samsung galaxy S10,spesifikasi galaxy S10


Giant banner Samsung di Jakarta (foto:isk/PULSA)Giant banner Samsung di Jakarta (foto:isk/PULSA)

Sebuah bocoran email yang berasal dari salah satu saluran ritel Samsung, mengungkap spesifikasi final yang sangat terperinci dari trio Samsung Galaxy S10. Bocoran email tersebut, seperti dilaporkan GSMArena,  terdiri dari dua lembar attachment  dengan spesifikasi terperinci dari  Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 + dan Galaxy S10e.  

Memang sih, sejauh ini pihak Samsung sendiri belum secara terbuka  memverifikasi bahwa ini adalah spesifikasi yang benar/ sesuai dengan  trio Samsung Galaxy S10 tersebut, namun jika dicermati  seua rincian spesifikasi ini  sesuai dengan  bocoran yang selama ini menyangkut Samsung Galaxy S10 Series.

Berdasarkan informasi yang berasal dari beberapa detail yang ditemukan di lembar spesifikasi final tersebut, seperti kamera selfie beresolusi  10MP  dengan aperture  f / 1.9 yang dapat merekam video 4K. Kamera ini akan memiliki fitur  AF dual-pixel, akan  tetapi tidak disebutkan  adanya dukungan Optical Image Stabilization di dalamnya. Selain itu juga  Samsung juga menghadirkan  fitur Super Slo-Mo di kamera  trio Galaxy S10. Yang di mana memungkinkan kamera untuk merekam video 0,4-0,8s, dua kali dengan gerakan lebih lambat dari pendahulunya.

Sebagian besar spesifikasi yang tertulis di bocoran tersebut  adalah sama dan “pengulangan” dari apa yang telah dikabarkan sebelumnya melalui banyak bocoran di online. Namun ada beberapa hal yang  sangat menarik. Seperti tingkat kecerahan layar yang mencapai  800 nits yang dijanjikan oleh Samsung untuk dihadirkan ke trio Samsung Galaxy S10.

Hal menarik lainnya yang  dijabarkan dari bocoran spesifikasi  tersebut adalah  ukuran layar Samsung  Galaxy S10+. Lembar spesifikasi tersebut  mengklaim bahwa  Samsung Galaxy S10+ memiliki diagonal layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi 3,040x1,440piksel. Ini sedikt berbeda dengan  rumor yang selama ini berkembang, yang  mengatakan bahwa  layar Samsung Galaxy S10+ adalah berukuran  6,4 inci.

Lalu beralih ke kamera. Samsung  Galaxy S10+ dan Galaxy S10 akan memiliki tiga kamera utama yang ditempatkan di bagian belakang (12MP  aperture  f / 2.4 45 + 12MP f / 1.5 77 +  16MP f / 2.2  fixed focus dengan 123 derajat  ultra-wide lens). Sementara itu, Samsung  Galaxy S10e tercatat  memiliki kamera biasa dan ultra wide lens.

Sebelumnya banyak  pihak yang memprediksi bahwa  Samsung Galaxy S10, S10 + dan S10e memiliki kamera selfie pertama di dunia yang sanggup  untuk merekam video 4K. Fitur lain di kamera Samsung Galaxy S10 Series adalah pengaturan 10 scene optimizer baru,  efek Zoom dan Color Point baru dalam pengaturan kamera.


Trio Galaxy S10 akan diluncurkan dalam waktu kurang dari 10 hari ke depan, tepatnya tanggal 20 Februari 2019. (*)