pulsa-logo

LG Jadi Sponsor Resmi AFF U22 LG CUP 2019


Deni Hardian

Kamis, 14 Februari 2019 • 15:16


Logo AFF U-22Logo AFF U-22

LG Electronics (LG) memberikan pernyataan resminya mengenai langkah perusahaan menjadi pendukung laga besar sepakbola Asia Tenggara, Asean Football Federation (AFF) U22 2019. Nilai dukungan yang diberikan perusahaan elektronik konsumer asal Korea Selatan ini membuat kompetisi sepakbola usia muda diantara negara se-Asia Tenggara ini memiliki nama resmi AFF U22 LG Cup 2019.

Kabar dukungan ini menjadi istimewa karena turut menghidupkan kembali kompetisi sepakbola usia muda ini setelah vakum sepanjang 14 tahun sebelumnya. “Melalui dukungan besar pada turnamen usia muda ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih nyata pada kemajuan sepakbola di Asia Tenggara pada masa mendatang,” ujar Steve Song, LG Electronics Asia region representative.

Pernyataan ini, menurutnya terkait dengan peran penting penyelenggaraan AFF U22 LG Cup 2019.  Tak hanya menjadi momen hidupnya kembali turnamen sepakbola pada kelompok usia muda, perhelatan ini bakal menjadi pendahuluan bagi pesta olahraga Asia Tenggara (SEA GAMES) ke-30 dan kejuaraan sepakbola tingkat Asia (AFC Championship) pada tahun 2020.

Berlangsung sepanjang 17 hingga 27 Februari mendatang, AFF U22 LG Cup 2019. mengambil tempat di Kamboja. Sejumlah delapan tim nasional dari berbagai negara berlaga dalam dua grup besar. Grup A berisi Thailand, Vietnam, Filipina dan Timor Leste. Sementara Indonesia bergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia dan Myanmar.

Lebih lanjut Steve Song menyatakan, dukungan LG pada AFF U22 LG Cup 2019. pun akan berwujud dengan upaya menyemarakkan pesta sepakbola Asia Tenggara ini pada masing-masing negara peserta. Berbagai kampanye pun telah disiapkan, tak terkecuali halnya dengan Indonesia.

Di dalam negeri sendiri, PT. LG Electronics Indonesia pun menyatakan kesiapannya untuk turut menyemarakkan kompetisi sepakbola besar se-Asia Tenggara ini. Sejumlah kegiatan pemasaran disiapkan dalam bingkai kampanye besar “Indonesia Juara”.

“Berbagai kegiatan ini disiapkan untuk turut mendorong masyarakat memberi dukungan tim nasional Indonesia dapat menjadi juara AFF U22 LG Cup 2019.,” ujar Seungmin Park, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia. Dukungan besar ini diperlukan, menurutnya, karena keberhasilan ini sekaligus akan menjadikan momen pertama kali tim nasional Indonesia sebagai juara AFF U22.


Selain menghelat kegiatan nonton bareng, kampanye digital pun digelar dengan membawa semangat yang sama. Termasuk didalamnya, promosi spesial TV LG dari berbagai jenis. Diantaranya, LG akan memberikan kesempatan memiliki TV OLED LG dengan penawaran istimewa. Yang membuatnya unik, penawaran khusus ini hanya akan berlangsung di setiap ke-menangan tim nasional Indonesia pada fase grup. Sengaja dibuat demikian, menurut Seungmin Park, pun tak lepas dari upaya LG mendorong dukungan masyarakat bagi kemenangan tim nasional Indonesia dalam laga AFF LG U22 CUP 2019.

Dalam jajaran TV, panel OLED dikenal dari kemampuan rasio kontras tak terbatas dengan warna hitam yang sempurna. Kedalaman warna hitam inilah yang kemudian membuat berbagai warna lain dapat tertampil dengan detail lebih cemerlang. Hal inilah yang kemudian membuat OLED dikatakan menjadi teknologi panel TV terbaik saat ini.  

Dikenal sebagai salah satu pionir sekaligus yang vendor elektronik yang paling getol mengembangkan TV OLED, inovasi terbaru LG pada TV OLED salah satunya terletak pada benaman prosesor pintar α9(Alfa 9). Otak pintar TV OLED LG mampu menampilkan berbagai warna dengan kedalaman lebih baik untuk menciptakan tayangan lebih hidup.

Sementara pada bagian kualitas dengar, sematan teknologi Dolby Atmos memberi seri terbaru TV OLED LG kemampuan menghasilkan audio dalam nuansa 3D dengan detail bunyi yang mengikut pergerakan tiap objek dalam tayangan. Paduan panel TV terbaik dengan berbagai pengembangan LG inilah yang kemudian membuat TV OLED LG dikatakan dapat memberikan pengalaman lebih baik saat menikmati tayangan dengan pergerakan objek sangat dinamis, seperti halnya sebuat pertandingan sepakbola.

“Inilah salah satu contoh bentuk dukungan kami. Penawaran terbaik dari TV terbaik untuk menandai tiap momen terbaik laga tim nasional Indonesia di AFF LG U22 CUP 2019,” ujarnya lagi. Lebih lanjut ia mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk turut dalam keriaan besar kampanye LG ini dan mendukung tim nasional Indonesia berlaga pada AFF LG U22 CUP 2019.