pulsa-logo

Jarang-Jarang ASUS Kawinkan AMD Ryzen dan Nvidia GTX...


Arief Burhanuddin

Kamis, 14 Februari 2019 • 17:47


Asus mengeluarkan varian terbaru seri laptop menengahnya, VivoBook Pro F570Z. Tak seperti notebook sebelumnya, VivoBook Pro F570Z ini  menggabungkan chip CPU AMD Ryzen Mobile dengan GPU Nvidia.

“Ini merupakan kali pertama kami menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kini pengguna bisa memiliki sebuah laptop mainstream yang memiliki  kombinasi unik sekaligus menghadirkan performa tinggi,” Jimmy Lin menambahkan.

ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 Mobile atau Ryzen 7 Mobile yang kinerjanya ditopang 4 core Zen AMD dan Radeon RX Vega Graphics yang digunakan pada saat laptop menggunakan daya baterai. Ryzen Mobile memberikan pengguna efisiensi daya dalam multi-tasking yang memungkinkan untuk mengedit video, streaming film 4K serta melakukan pekerjaan  di mana pun dan kapan pun.

 

Urusan penyimpanan data, ASUS mengandalkan SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7 dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Adapun untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 hanya dilengkapi oleh harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.

Layarnya F570 berukuran 15,6 inci mendukung resolusi FullHD rasio 16:9 dengan resolusi 1920x1080 pixel. Tingkat kecerahan layar 200 nits dan menggunakan panel jenis anti-glare sehingga nyaman digunakan dalam kondisi pencahayaan apapun di sekeliling pengguna. Untuk penggunaan dalam ruangan gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chicklet full size yang digunakan.


Untuk menambah kenyamanan saat bekerja ataupun menikmati konten multimedia, Asus menyematkan fitur teknologi ASUS Eye Care Technology yang mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33 persen.Sementara untuk keamanan, ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi oleh sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya dengan satu sentuhan jari.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 sudah langsung tersedia di pasaran, baik versi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun AMD Ryzen 7. Untuk VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen 7 bisa didapatkan secara eksklusif mulai hari ini di salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, yakni JD.id.

 

Spesifikasi