pulsa-logo

Gandeng Indofood, ESL Clash of Nations 2019, Arena of Valor Season One Finals Diselenggarakan di Jakarta


Ahmad S.

Sabtu, 16 Februari 2019 • 02:07

ESL, Indonesia, AoV, Arena of Valor, DOTA 2


Menggandeng Indofood sebagai partner utama, ESL -perusahaan esport terbesar di Dunia, akhirnya akan menyelenggarakan eventESL Clash of Nations- Arena of Valorpertama di Indonesia.  Event ini merupakan langkah lanjutan untuk membawa kualitas esport kelas duniake Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

ESL Clash of Nations kali ini akan mempertemukan 6 tim terbaik Arena of Valor dari Negara-Negara Asia Tenggara untuk memperebutkan hadiah sebesar 50,000 USD. Dimana rangkaian acaranya sendiri akan berlangsung 3 hari, di Jakarta International Expo pada 29 hingga 31 Maret 2019.

Selain AoV, pada ESL Clash of Nations kali ini juga dipertandingkan DOTA 2. Nah,untuk menyaring siapa wakil dari Indonesia, sebelumnya akan diselenggarakan juga ESL Indonesia Championship. Mempertemukan tim-tim lokal,dimana dua tim terbaik dari masing-masing game akan bertanding di Event Grand Final, dan keduanya akan langsung menjadi wakil Indonesia di event ESL Clash of Nations. 

Sementara itu, untuk mengisi 4 slot dari Negara Jiran, secara online akan diselenggarakan babak kualifikasi di masing-masing Negara, pada tanggal 23 dan 24 Februari mendatang. Dimana Thailand akan mendapatkan satu slot, vietnam satu slot, Filipina satu slot, sementara Malaysia dan Singapura memperebutkan satu slot. 

Secara total, dua turnamen dalam even yang diselenggarakan ESL kali ini akan membagikan sekitar 150,000 USD. 

“(Kehadiran) Clash of Nations menandakan saat yang menarik bagi ESL di Indonesia. Dengan dukungan yang telah diperlihatkan di (acara) National Championship kami saja, kami menjadi lebih semangat untuk bisa membawa event sekelas dunia kepada fans lokal.” Kata Nick Vanzetti, Senior Vice President ESL Asia-Pacific & Japan. “Tujuan kami adalah untuk memberi peluang agar setiap levelbisa (punya kesempatan untuk) berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan tersebut bagi para pemain.”



Dalam kesempatan lain, Direktur Indofood, Axton Salim menyatakan, “Kami bangga dipercaya untuk bekerjasama membawa dan menyelenggarakan ESL clash of Nations 2019 – Aarena of Valor, kompetisi top level esports pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Bagi kami, eSports merupakan cabang olah raga elektronik yang digemari oleh generasi muda dan perlu terus kita dorong perkembangannya”.

Pertandingan ESL ini akan disiarkan langsung melalui akun Youtube resmi ESL Indonesia selama 3 hari berturut-turut.

Selain Indofood, sejumlah partner lain melengkapi perhelatan ini, di antaranya adalah Acer Predator, Mercedes Benz, CBN fiber, elevania dan ottopay.