pulsa-logo

RAVPower Rilis Powerbank Kapasitas Jumbo Berteknologi 'Real Power Delivery'


Fauzi

Senin, 18 Februari 2019 • 09:40

Power Delivery,Fast Charging,Qualcomm Quick Charge,Real Power Delivery,RAVPOwer


Image: RAVPowerImage: RAVPower

Maraknya smartphone yang mengadopsi colokan USB-C sebagai jalur masuk pengisian baterai membuat teknologi Power Delivery (PD) yang cukup diminati. Power Delivery sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan pengisian dengan waktu yang cepat dan dimungkinkan untuk diadopsi di perangkat-perangkat yang lebih besar dari smartphone.

Perangkat seperti laptop juga mendukung untuk pengisian dengan teknologi ini. Pengisian pad teknologi power delivery adalah pengisian yang memberikan ambang batas pengisian pada tegangan maksimal sebesar 20 Volt, sedangkan untuk arus yang didapat dihantarkan sebesar 5 Ampere dengan maksimal output daya nya sebesar 100 watt. Kebutuhan energi dengan kapasitas bear tentunya dikonsumsi oleh perangkat-perangkat yang besar pula. Seperti laptop terbaru keluaran Apple yang membenamkan colokan lain selain colokan USB-C pada produknya New MacBook 2018 dan New MacBook Air.

Menjawab fenomena bermunculannya teknologi Power Delivery (PD) yang kian marak. RAVPower mencoba untuk memperkenalkan produknya dengan memberikan semua teknologi cepat dalam pengisian atau Fast Charging terkini menggunakan Qualcomm Quick Charge (QC) Versi 3.0. Bahkan RAVPower melakukan klaim secara terang-terangan bahwa produknya mempunyai teknologi PD yang sebenarnya atau 'Real Power Delivery'.

Menurut Nita Sari - Sales Director RAVPower Indonesia bisa dikatakan RAVPower sebagai perusahaan pertama yang mengembangkan teknologi Power Delivery pada Power Bank. Nita menyampaikan bahwa teknologi PD yang dimiliki RAVPower merupakan teknologi real. Nita menandaskan dikatakan real karena daya yang dihasilkan sesuai dengan besaran yang tertera atau yang dibutuhkan oleh perangkat yang akan diisinya.

"Kami sangat yakin dengan teknologi PD yang kami miliki ini merupakan teknologi pengisian dengan teknologi PD yang sebenarnya. Jadi, bener-bener real, bukan hoaks. Mengingat RAVPower adalah produsen power bank yang pertama kali menggunakan dan mengembangkan teknologi PD pada Power bank," tegas Nita.

Bermunculannya teknologi PD pada powerbank turut mendorong RAVPower memperkenalkan produk unggulannya yang baru saja masuk di Indonesia sejak akhir tahun 2018 lalu. RAVPower hadir dengan Turbo Series atau RPBP043. Pada produk RAVPower Turbo Series kali ini, tidak tanggung tanggung RAVPower menenamkan keempat jenis USB pada perangkatnya. USB-A, micro USB dan USB-C. Colokan dengan tipe USB-A disediakan sebanyak dua buah sebagai output untuk pengisian pada smartphone yang masih menggunakan colokan tipe micro. Sedangkan USB dengan tipe micro USB di sematkan sebagai input untuk pengisian pada perangkat ini. Sedangkan USB-C di sematkan dengan fungsi output dan input. Yang menarik lagi, perangakt ini dibekali adapter dari micro USB to USB-C sehingga memudahkan pengguna apabila sedang menginginkan menggunakan model USB yang dibutuhkan.

Bukan muluk-muluk ketika RAVPower memberikan julukan pada produknya ini sebagai Turbo Series. Tidak hanya memberikan output bagi pengisian perangkat akan tetapi perangkat ini juga memiliki teknologi pengisian yang super cepat dengan mediasi pengisian pada port USB-C. Power bank ini mampu mengisi lebih cepat dari pengisian konvensional, dibutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk mengisi 85% daya pada smartphone yang mendukung teknologi QC 3.0. Berukuran 2,2 cm untuk tebalnya dan mempunyai panjang 17,3 cm serta lebar 8,1 cm membuat perangkat ini tidak begitu besar untuk dibawa, mengingat kapasitasnya yang besar yaitu 20100 mAh. Tombol indikator  yang biasa digunakan untuk melihat kapasitas daya yang tersimpan, pada power bank ini diletakkan di ujung kiri atas berbentuk bulat serta diikuti empat buah lampu LED yang disusun vertikal. Satu buah lampu indikator ini mewakili kapasitas daya sebesar 525 mAh.


RAVPower menjual produk ini secara eksklusif di Tokopedia dengan potongan harga hingga 63%. Harga ini disebut lebih rendah dari yang dijual pada laman resmi RAVPower Indonesia yang sekitar Rp1.852.500. (Ozi)

Sumber: PR