pulsa-logo

Redmi Bakal Punya Varian Flagship dengan Snapdragon 855


Nariswari

Senin, 18 Februari 2019 • 11:39

Redmi Bakal Punya Varian Flagship dengan Snapdragon 855,Xiaomi,redmi,snapdragon 855,snapdragon


Redmi Note 5 (ilustrasi)Redmi Note 5 (ilustrasi)

Processor Snapdragon 855 kabarnya akan dihadirkan di sejumlah ponsel Xiaomi tahun ini. Processor ini akan dijalankan di Xiaomi  Mi 9 dan Mi 9 Explorer Edition dan juga diharapkan akan hadir  pada ponsel gaming Black Shark generasi berikutnya. Termasuk  Mi MIX 4, dan penerus POCOPHONE F1.Seperi dilaporkan Gizmochina, Wakil Presiden Xiaomi dan kepala pisi Redmi beberapa hari yang lalu juga  mengkonfirmasi bahwa  Redmi akan  menggarap  smartphone yang diotaki oleh processor Snapdragon 855.

Awal tahun ini, Lu Weibing diangkat sebagai kepala Redmi ketika Xiaomi memutuskan untuk menjadikannya merek independen. Adapun Redmi Note 7 adalah ponsel pertama  Redmi pasca menjadi merek independen. Dalam sebuah postingan terbaru di  Weibo, beliau  mengonfirmasi bahwa smartphone  Redmi generasi mendatang  akan datang dengan prosesor Qualcomm teratas dari jajaran prosesor Snapdragon 8XX yakni  Snapdragon 855.

Dengan dibekalinya smartphone tersbeut dengan  Snapdragon 855, ini adalah sebuah langkah besar bagi Redmi karena ponsel yang diluncurkan dengan merek Redmi  selama ini diketahui termasuk dalam kategori entry-level hingga kelas  menengah. Bukan high-end. Namun  sekarang, merek tersebut juga akan membuat ponsel ekonomis  yang ditenagai oleh chipset yang sama dengan yang ditemukan pada ponsel  high-end, namun  dengan banderol harga yang lebih terjangkau.

Sayangnya, sejauh ini  belum ada informasi  lebih lanjut tentang spesifikasi smartphone  unggulan Redmi tersebut yang akan diotaki oleh processor Snapdragon 855. Dan masih diragukan apakah smartphone terssebut akan mendukung konektivitas  5G. Diprediksi, peluncuran smartphone Redmi tersebut paling cepat pada akhir kuartal kedua. Ada juga kemungkinan bahwa smartphone tersebut  tidak diluncurkan di luar China sehingga tidak mempengaruhi penjualan POCOPHONE F2 . (*)

Sumber: 1,2