pulsa-logo

Ini Dia Bocoran Lengkap Samsung Galaxy A50, Apa Keistimewaannya?


Nariswari

Senin, 18 Februari 2019 • 15:15

samsung,galaxy,galaxy A50,galay A 2019,samsung galaxy A50


Bocoran Galaxy A50, image courtesy: PricekartBocoran Galaxy A50, image courtesy: Pricekart

Sejak akhir Desember 2018 lalu, mulai banyak  bocoran dan rumor tentang Samsung Galaxy A50.  Dimulai dari bocoran benchmark pada bulan Desember 2018, kemudian  diikuti oleh lebih banyak  bocoran rumor lainnya termasuk  spesifikasi, sertifikasi Wi-Fi, beberapa detail lainnya  termasuk fitur yang akan dibenamkan di dalamnya. Nah, lusa kemarin (16/2) muncul sebuah  bocoran spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A50.

Dari detail spesifikasi ini terlihat dengan jelas bahwa smartphone ini akan membidik segmen  kelas menengah dari line-up Galaxy A.

Berdasarkan informasi terbaru yang memuat detail spesifikasi Samsung Galaxy A50, terdapat informasi bahwa smartphone ini akan dibekali dengan pemindai  sidik jari di bawah layar. Namun smartphone ini tidak dibekali dengan tombol khusus  Bixby.

Adapun beberapa spesifikasi lainnya termasuk  resolusi layar  1,080 x 2,340 piksel, Samsung Galaxy A50 akan menggunakan panel  Super AMOLED, aspek rasio  19.5: 9, desain bodi ekstra tinggi, desain layar Samsung notch  "Infinity-U".

courtesy: MySmartpricecourtesy: MySmartprice

Di departemen fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan  kamera selfie beresolusi  25MP yang dilengkapi dengan   fitur fixed  focus  f / 2.0. Sedangkan pada bagian belakang dibekali dengan triple  kamera  yang memiliki konfigurasi  25MP yang merupakan kamera utama autofokus, kamera sekunder dengan  fokus lebar 8MP, dan kamera ketiga  yang dibekali dengan fokus  ultra wide sensor 5MP.

Kinerja smartphone  ini  mengandalkan  processor octa core  Exynos 9610 dengan  clock speed 2,3 GHz. Adapun opsi memori dari Samsung Galaxy A50  adalah RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ ROM 128 GB. KEdua varian ini sama-sama dibekali dengan dukungan slot microSD untuk penyimpanan memori ekstra hingga 512GB.


Casing  smartphone  ini akan dilapisi dengan  3D Glossy Plastic, dan akan ditawarkan dalam tiga varian warna yakni  Black, White, dan Blue.

Samsung Galaxy A50 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya  4,000 mAh  dan mendukung  fitur Samsung Adaptive Fast 15W melalui port Type-C. (*)

Sumber: 1, 2