pulsa-logo

Xiaomi Mi 9 Punya Sensor Sidik Jari di Layar yang Diklaim Tercepat


Nariswari

Selasa, 19 Februari 2019 • 11:54

Xiaomi,Xiaomi Mi 9


Xiaomi Mi 9 Concept, Image: Benyamin GaskinXiaomi Mi 9 Concept, Image: Benyamin Gaskin

Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone andalan terbaru, Mi 9 pada 20 Februari 2019. Jelang peluncuran perangkat tersebut, Xiaomi dan para eksekutifnya mulai  gencar  memberikan teaser  yang memuat gambar dan fitur-fitur Xiaomi Mi 9.

Belum lama ini, Presiden Xiaomi  Lin Bin membuat postingan di Weibo yang mengisyaratkan Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan sensor sidik jari di layar yang diklaim tercepat dibandingkan  smartphone mana pun di dunia.

Lin Bin lebih lanjut menambahkan bahwa Xiaomi telah memilih pemindai sidik jari di layar generasi kelima atau yang terbaru untuk dibenamkan di Xiaomi Mi 9.

Lin Bin menjelaskan manfaat dari sensor in-display fingerprint generasi terbaru tersebut, dengan  mengatakan bahwa proses pemindaian sidik jari di layar yang digunakan bakal 25% lebih cepat daripada sensor sidik jari generasi sebelumnya  yang ditawarkan pada perangkat lain.

Lebih lanjut, Lin Bin juga mengungkap bahwa pemindaian sidik jari generasi terbaru tersebut telah  dioptimalkan untuk  berbagai  kasus penggunaan khusus seperti dalam kondisi jari kering/basah  dan suhu rendah/ dingin,  yang pada gilirannya meningkatkan tingkat pembukaan kunci secara signifikan dibandingkan dengan solusi generasi sebelumnya.

Selain itu, Xiaomi Mi 9 hadir dengan fitur Night Mode, di mana kecerahan area pengenalan sidik jari akan disesuaikan secara otomatis tergantung pada lingkungan. Perusahaan juga memilih untuk meningkatkan area buka kunci dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan posisi penempatan juga telah ditingkatkan. Fitur ini untuk meningkatkan  pengalaman pengguna dengan sensor sidik jari di smartphone generasi sebelumnya.

Selain teaser dan bocoran tentang  sidik jari  bawah layar, baru-baru ini, Lei Jun (Pendiri dan CEO Xiaomi) memposting teaser di Weibo  bahwa Xiaomi  Mi 9 akan memiliki  bezel  40% lebih kecil dibandingkan dengan generasi  pendahulunya. Selain itu  Xiaomi Mi 9  akan menerapkan desain waterdrop notch dan akan menawarkan  aspek rasio 90,7%.


Xiaomi Mi 9 akan menampilkan  layar  AMOLED+ berukuran  6,4 inci dengan resolusi  Full HD+ di mana komponen layar ini dipasok oleh  Samsung. Layar Xiaomi Mi 9 juga memiliki 103,8 persen NTSC gamut colors dan tingkat kecerahan hingga 600 nits. Selain itu, kabarnya  layar Xiaomi Mi 9 akan dibekali dengan fitur sun screen protector generasi kedua  yang memiliki reproduksi warna dan kecerahan yang lebih baik di bawah paparan  cahaya matahari yang sangat terik.  Layar Xiaomi  Mi 9 akan  dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6 dan juga dilengkapi dengan sertifikasi pelindung mata dari German Institute of Electrical Engineers.

Kinerja  Xiaomi Mi 9  akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Di sektor fotografi, Xiaomi Mi 9 akan dibekali dengan triple kamera utama yang ditempatkan di belakang.

Smartphone yang akan menjalankan Android v.9.0 Pie ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya  3500mAh dengan dukungan pengisian cepat 27W.

Kabarnya varian dasar dari Xiaomi Mi 9 akan dibanderol  sekitar 3000 Yuan (setara Rp6,2 jutaan), sementara varian top-end  akan dibanderol  sekitar  4000 Yuan (Rp8,5 jutaan). (Naris/Ozi)

(Sumber)