pulsa-logo

Oppo Bakal Pamer Teknologi Kamera Canggihnya di MWC 2019


Nariswari

Selasa, 19 Februari 2019 • 13:56

Oppo,10X Lossless zoom camera


IlustrasiIlustrasi

Oppo menjadi salah satu  salah satu perusahaan yang akan ambil bagian di ajang  MWC 2019 di Barcelona, Spanyol, 25-28 Februari 2019.

Seiring dengna itu, beredar desas-desus tentang inovasi terbaru  garapan Oppo, yakni teknologi 10X Lossless zoom camera kabarnya akan diperkenalkan di acara tersebut.

Para petinggi Oppo beberapa waktu lalu melalui postingan  di Weibo juga  sudah mengungkapkan beberapa hal tentang teknologi tersebut. Oppo juga akhirnya mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan  mengungkap teknologi 10X Lossless zoom camera di MWC 2019.

Kemarin (18/2) Wakil Presiden Oppo, Shen Yiren  melalui postingan  terbarunya di Weibo mengumumkan bahwa Teknologi 10X Lossless zoom camera akan diproduksi massal pada paruh pertama (H1) tahun 2019.

Dalam perincian lebih lanjut melalui balasan pertanyaan ke netizen, terungkap bahwa Oppo akan terus berinovasi dengan teknologi-teknologi baru untuk membawa nilai nyata kepada pengguna.  Teknologi 10X Lossless zoom camera yang akan dihadirkan di fitur kamera di jajaran smartphone Oppo terbaru akan diproduksi secara massal dalam H1 tahun 2019. Dan produksi ini  akan terus  berlanjut hingga akhir tahun ini.

Selain itu, Oppo mengatakan bahwa  mereka  bekerja sangat keras untuk menghadirkan fitur Teknologi 10X Lossless zoom camera pertama di dunia  ke kamera smartphone. Teknologi  ini  dapat digunakan melalui telefoto, super-wide-angle, dan sensor kamera ultra-clear  untuk mencapai tingkat panjang fokus antara  15.9mm-159mm. Jelas,  ini  adalah terobosan dalam teknologi kamera ponsel cerdas dan merupakan warisan dari teknologi zoom lossless 5X yang sudah tersedia di banyak smartphone kekinian.

Namun Oppo belum  mengungkapkan  tentang  smartphone Oppo terbaru apa  yang nanti  dibenamkan dengan Teknologi 10X Lossless zoom camera. Namun  mengutip sebuah bocoran di laman Geekbench beberapa waktu yang lalu, tertera sebuah smartphone Oppo generasi mendatang  dengan codename "Poseidon".  Sesuai benchmark Geekbench, smartphone tersebut akan  diotaki oleh chipset Snapdragon 855 bersama dengan Teknologi 10X Lossless zoom camera. Kabarnya, smartphone ini akan diperkenalkan  di MWC 2019 dan akan diluncurkan di pasar pada akhir bulan ini. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2