pulsa-logo

Smartphone Lipat Samsung akan Disebut Galaxy Fold


Nariswari

Rabu, 20 Februari 2019 • 09:58

Smartphone Lipat Samsung akan Disebut Galaxy Fold


Galaxy Fold teaser (GSMArena)Galaxy Fold teaser (GSMArena)

Hari ini Samsung dijadwalkan akan membuka event Samsung Unpacked 2019, yang bakal memperkenalkan beberapa perangkat unggulannya ke publik, termasuk di antaranya adalah Samsung Galaxy S10 Series dan smartphone lipat.

Nah, mengenai smartphone lipat Samsung ini, pembocor terkenal Evan Blass menyebut dalam twit-nya perangkat terebut akan dinamakan Samsung Galaxy Fold. Sejak awal November lalu, sosok smartphone lipat Samsung sudah mulai dibicarkan. Nama perangkat tersebut juga sudah disinggung sebagai Galaxy Fold atau Galaxy F.

Samsung Galaxy Fold diperkirakan akan menampilkan dua layar, satu berukuran 4,58 inci dan yang lainnya berukuran 7,3 inci. Layar yang lebih kecil akan memiliki aspek rasio layar 21: 9 dan resolusi layar 1,960 x 840 piksel. Bagian layar ini akan berada di sampul luar ponsel. Di sisi lain, tampilan yang lebih besar akan dapat dilipat dan memiliki resolusi 2,152 x 1,536 piksel dengan aspek  rasio layar 4,2: 3.

Kinerja Samsung Galaxy Fold mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 855 SoC yang  dipasangkan dengan RAM 8GB. Dan kabarnya Samsung Galaxy Fold  akan ditenagai  oleh dua baterai yang memiliki kapasitas masing-masing 2,190 mAh.

Samsung Galaxy Fold kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 Pie dengan menampilkan antarmuka  One UI. (*)

Sumber