pulsa-logo

Samsung Ubah Nama Galaxy Apps Jadi Galaxy Store


Nariswari

Rabu, 20 Februari 2019 • 14:06

Samsung Ubah Nama Galaxy Apps Jadi Galaxy Store


Tampian Galaxy Store (Reddit)Tampian Galaxy Store (Reddit)

Menjelang acara akbar Samsung Unpacked 2019 yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini (20/2) untuk memperkenalkan smartphone  generasi terbaru Samsung Galaxy S10 Series, Samsung dikabarkan mengganti nama toko aplikasinya dari Galaxy Apps menjadi Galaxy Store.

Kabar ini bermula dari informasi seorang pengguna Reddit yang menyebutkan bahwa nama toko aplikasi Galaxy Apps diubah namanya menjadi Galaxy Store. Di samping nama baru dari toko aplikasi tersebut, Samsung juga memperbaharui  desain dan tampilan dari antarmuka One UI. Seperti header aplikasi Samsung One UI lainnya, header Galaxy Store mengambil hampir setengah dari layar smartphone.

Berdasarkan tangkapan layar, menu navigasi Galaxy Store telah dipindahkan ke bagian bawah. Galaxy Store juga menghadirkan penyegaran desain dan pembaruan  pada  opsi menu navigasi yang mencakup : Home, Games, My Galaxy, dan Watch. Sebelumnya, menu navigasi Galaxy Apps hanya  terdiri dari Trending, Games, Exclusives, Top, dan Gear.

Terakhir, sepertinya Samsung sedikit mendesain ulang ikon aplikasi. Samsung mendesain ulang  dan menghadirkan  warna-warna cerah dari  ikon Galaxy Store.  Kini ikon Galaxy Store hadir dengan  garis yang lebih tebal dan warna yang lebih tegas. Ini perbedaan yang lebih subtil, dan agak  berbeda dengan ikon lainnya di One UI.

Pembaruan Galaxy Store ini telah secara resmi  diluncurkan hari ini (20/2)  sebagai pembaruan wajib, dengan build number  versi 4.5.01.7, yang  memiliki bobot file hanya  20MB. (*)

Sumber