pulsa-logo

Xiaomi MI 9 Punya Varian Casing Tranparan, Ini Spesifikasinya


Nariswari

Rabu, 20 Februari 2019 • 14:30

xiaomi,mi,mi 9,mi 9 transparan,snapdragon 855


MI 9 Tranparan (Giamochina)MI 9 Tranparan (Giamochina)

Xiaomi menjadwalkan peluncuran  smartphone andalan terbarunya yakni Xiaomi Mi 9 Series  hari ini (20/2) waktu setempat. Jelang peluncurannya tiba, mulai banyak bocoran informasi dan teaser yang berkaitan dengan Xiaomi Mi 9 Series. Salah satunya adalah salah satu varian dari Xiaomi Mi 9 yang akan dibekali dengan RAM 12GB yang akan dinamakan Xiaomi Mi 9 Transparent Edition.

Awal mula keberadaan Xiaomi Mi 9 Transparent Edition saat terlihat di laman Geekbench. Sebelumnya, memang ada rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan menyiapkan  salah satu varian dari Xiaomi Mi 9 dengan RAM 12GB. Namun saat itu, masih belum diketahui varian apa yang akan memiliki RAM 12GB tersebut.

Berdasarkan  bocoran informasi yang berasal dari laman benchmark Geekbench, perangkat tersebut akan disebut sebagai Xiaomi Mi 9 Transparent Edition. Penampakan smartphone ini  pertama kali terlihat oleh laman online Mysmartprice, dan diketahui bahwa perangkat ini akan  menjalankan  OS Android v9.0 Pie.

Tertera di Geekbench, Xiaomi Mi 9 Transparent Edition memiliki RAM 12GB dan codename-nya adalah "Cepheus". Namun, anehnya  skor yang diperoleh Xiaomi Mi 9 Transparent Edition sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi9 yang dibekali dengan RAM 8GB.

Xiaomi Mi 9 Transparent Edition mencetak skor  2,982 dalam tes single-core dan 10,382 poin dalam tes multi-core. Hasil benchmark  Xiaomi Mi 9 yang dibekali dengan RAM 8GB menunjukkan bahwa  perangkat ini mencetak 3.047 poin dalam uji  single-core dan 10,688 poin dalam multi-core.

Xiaomi Mi 9 Transparent Edition akan hadir dengan layar AMOLED, prosesor Snapdragon 855, dan dukungan untuk pengisian daya nirkabel 20W. Smartphone ini juga akan memiliki tombol asisten AI khusus untuk mengaktifkan asisten  Xiaomi yakni  XiaoAI  untuk varian China dan Google Asisten untuk versi internasional. (*)

Sumber: 1,2, 3