pulsa-logo

Resmi: Galaxy Fold Hadir dengan 6 Kamera, Dua Baterai, Dan Harga Fantastis


Anwar Aburizal

Kamis, 21 Februari 2019 • 03:50

Samsung, Galaxy Fold, Layar Lipat, Unpacked, Inovasi


Galaxy FoldGalaxy Fold

Samsung menghadirkan kejutan pada gelaran Galaxy Unpacked 2019  setelah membuka event tersebut dengan memperkenalkan Galaxy Fold.

Ponsel ini membawa layar luar seluas 4,6 inci di sisi luar dan layar lipat Infinity Flex Display seluas 7,3 inci pertama di dunia pada sisi dalam. Ponsel ini telah menggabungkan portabilitas ponsel dan kegunaan tablet layar lebar yang sesungguhnya.

Fitur Inovatif App Continuity dan 3 Way Multitasking

Tidak hanya layar lipat, Galaxy fold juga menawarkan pengalaman baru dalam multitasking dan penggunaan aplikasi yang belum pernah ada sebelumnya. Lewat Galaxy Fold, Samsung memperkenalkan fitur App Continuity. Dengan fitur ini, pengguna dapat beralih dari tampilan layar kecil di luar ke tampilan lebih luas pada layar lipat di dalam hanya dengan membuka lipatan ponsel. Aplikasi yang sedang digunakan pada layar luar pun akan langsung tersaji dalam tampilan yang disesuaikan dengan ukuran yang lebih besar.

Samsung juga memanfaatkan ukuran layar lipat yang besar dengan menghadirkan fitur 3-way multitasking. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka 3 aplikasi bersamaan dalam satu tampilan layar.

Perangkat Keras Gahar

Fitur-fitur inovatif tersebut diimbangi dengan dukungan hardware yang mumpuni. Samsung membekali ponsel ini dengan prosesor 7 nm dan 12GB RAM serta 512GB penyimpanan internal.


Di sektor daya, Samsung juga menghadirkan inovasi dengan membekali ponsel ini dengan 2 buah baterai.  Jika digabungkan kedua baterai ini akan memberi daya sebesar 4.380mAh kepada Galaxy Fold.

Pesona Galaxy Fold tidak sampai disitu, sebab ponsel ini dilengkapi dengan 6 kamera. 3 kamera di belakang sebagai kamera utama ,1 kamera di depan dan 2 kamera lainnya di sisi dalam. Dengan demikian anda bisa memotret saat ponsel dalam keadaan terlipat maupun terbuka.

Harga dan Ketersediaan

Dengan semua inovasi yang dihadirkan, ponsel ini dibanderol dengan harga yang tidak murah. Galaxy Fold akan dibanderol dengan harga mulai dari $1.980 dolar (sekitar Rp. 27,7 juta) dan mulai tersedia pada tanggal 26 April mendatang.

Berikut spesifikasi dan sejumlah penampakan Galaxy Fold yang PULSA ambil dari situs resmi Samsung.

Layar

Layar Utama (Sisi Dalam) : 7.3” QXGA+ Dynamic AMOLED (4.2:3)

Layar Cover (Sisi Luar) : 4.6” HD+ Super AMOLED (21:9)

 

Kamera

Kamera Cover :10MP Selfie Camera, F2.2

Kamera Belakang : Triple 16MP (Ultra Wide Camera, F2.2) + 12MP (Wide-angle Camera, Dual Pixel AF, OIS, F1.5/F2.4) + 12MP (Telephoto Camera, PDAF, OIS, F2.4, 2X optical zoom)

Kamera Depan : Dual 10MP (Selfie Camera, F2.2) + 8MP (RGB Depth Camera, F1.9)

 

Prosesor : 7nm 64-bit Octa-core processor

Memory : 12GB RAM(LPDDR4x), 512GB (UFS3.0), tanpa slot MicroSD

Baterai : Dual Battery 4,380mAh, Fast Charging, Wireless Charging

OS : Android 9.0 (Pie)

Sisi Luar Galaxy Fold (Terlipat)Sisi Luar Galaxy Fold (Terlipat)

Sisi Dalam Galaxy FoldSisi Dalam Galaxy Fold

Sisi Luar Galaxy Fold (Terbuka)Sisi Luar Galaxy Fold (Terbuka)

Pilihan Warna Galaxy FoldPilihan Warna Galaxy Fold

Sumber