pulsa-logo

Samsung Perkenalkan Galaxy Watch Active, Smartband dan Galaxy Buds


Nariswari

Kamis, 21 Februari 2019 • 11:44

Samsung Unpacked 2019,Galaxy Active, 2,Samsung Galaxy Buds


Image: SamsungImage: Samsung

Tidak hanya smartphone, di acara Samsung Unpacked 2019, perushaaan asal Korea Selatan ini juga merilis sejumlah perangkat lainnya, seperti Galaxy Active, 2 seri smartband generasi terbaru dan Samsung Galaxy Buds. Berikut detil dari masing-masing produk.

Samsung Galaxy Watch Active

Galaxy Watch Active memiliki desain  yang sedikit berbeda dibandingkan dengan jati  diri dari desain smartwatch Samsung  yang selama ini  sudah dikenal oleh konsumen. Galaxy Watch Active hadir dengan  desain yang unik, sama sekali tidak memiliki bezel yang berputar. Namun, Galaxy Watch Active ini masih memiliki bezel yang sangat tipis sebagai bingkai di sekeliling layarnya. Desainnya trendi, sporty dan cukup tipis, hanya 10,5 mm (bandingkan dengan Galaxy Watch yang memiliki ketebalan 12,7mm). Smartwatch ini juga cukup mungil dengan diameter 40mm.

Ada beberapa fitur baru yang dihadirkan di Galaxy Watch Active, yakni Pemantauan Tekanan Darah, mendukung pemantauan denyut jantung dan fitur  untuk melacak tingkat stress pengguna. Smartwatch ini  juga secara otomatis dapat melacak 39 aktivitas  dengan bantuan GPS / GLONASS, accelerometer, giroskop dan barometer.

Samsung Galaxy Watch Active memiliki fitur  tahan air hingga 5ATM, jadi pengguna bisa  menggunakan smartwatch ini selagi mandi ataupun berenang di  kolam renang. Pengguna dapat menyesuaikan tampilannya dengan  band (tali jam) 20mm yang dapat digonta-ganti.

Smartwatch ini menampilkan  layar AMOLED  1,1 inci (dengan resolusi  360 x 360 piksel) dilindungi oleh  Gorilla Glass 3. Samsung Galaxy Watch Active menjalankan  perangkat lunak  Tizen OS 4.0, diotaki oleh processor  Exynos 9110, didukung  oleh  RAM 768MB dan ROM  4GB.

Jam tangan pintar ini ditenagai baterai berkapasitas daya 230 mAh yang dapat diisi daya secara nirkabel dari Galaxy S10 (atau pengisi daya berbasis Qi lainnya). Samsung Galaxy Watch Active  dibanderol dengan harga 200 USD (Rp3 jutaan).


Samsung Galaxy Fit dan Fit e

Di acara Samsung Unpacked 2019, Samsung juga memperkenalkan dua smartband generasi terbarunya yakni Galaxy Fit dan Fit e. Samsung mengatakan bahwa kedua smartband tersebut  dapat melakukan pelacakan lebih banyak aktivitas daripada smartband biasa, mulai dari mendayung hingga elips training. Kedua seri ini sama-sama  memiliki fitur tahan air hingga 5ATM dan memiliki bobot yang super ringan. Samsung Galaxy Fit memiliki bobot  24 gram ,sedangkan Samsung Galaxy  Fit e hanya 15 gram.

Keduanya memiliki monitor detak jantung dan dapat  melacak tingkat kualitas  tidur dan stres pengguna. Kedua smartband ini tidak menjalankan TizenOS  seperti halnya  smartwatch Samsung Galaxy. Meski demikian pengguna masih bisa mendapatkan  fitur lengkap  seperti  alarm, reminder  acara, kalender, dan info cuaca yang terkoneksi  dari ponsel pengguna.

Lalu apa perbedaan antara Samsung Galaxy  Fit dan Samsung Galaxy Fit e?  Perbedaan utama antara keduanya adalah layar. Samsung Galaxy Fit menampilkan layar warna AMOLED berukuran  0,95 inci dengan resolusi 120 x 240piksel, kerapatan layar 282ppi. Sedangkan Samsung Galaxy  Fit e dibekali dengan  layar hitam –putih  PMOLED berukuran  0,74 inci dengan resolusi  64 x 128piksel  dan tingkat kerapatan layar 193ppi. Samsung  Galaxy Fit e dibanderol mulai 100 USD (Rp1,5 jutaan).

Samsung Galaxy Buds

Menambah panjang jajaran portfolio  perangkat terbaru,  di Samsung Unpacked 2019, perusahaan  juga memperkenalkan Galaxy Buds.  Peranngkat ini  dibekali dengan  AKG  Setting untuk menghadirkan kualitas audio premium. Adaptive Dual Microphone System  yang ada di Samsung Galaxy Buds menempatkan satu mikrofon di bagian luar dan satu di bagian dalam, sehingga suara yang  Anda dengar akan akan sangat nyaring dan jernih, meski pengguna berada di lingkungan yang ramai. Sebagai catatan, fitur  Enhanced Ambient Sound  di Samsung Galaxy Buds  akan  membuat pengguna tetap waspada dan sadar akan lingkungan dengan mencampurkan suara ambient.

Samsung Galaxy Buds sendiri dapat memutar musik selama 6 jam atau menangani panggilan suara selama 5 jam. Jika pengguna menampatkannya pada carrying  case maka akan memperpanjang waktu stand by hingga hingga 7 jam lagi. Jika baterai Buds habis, cukup  masukkan ke dalam case selama 15 menit untuk mendapatkan  daya yang  membuatnya siaga  selama  1 jam 40 menit. Selain itu, pengguna dapat mengisi daya carrying case menggunakan fitur Wireless PowerShare dari ponsel Samsung Galaxy S10. Samsung Galaxy Buds terintegrasi dengan asisten cerdas di Samsung Galaxy, yakni  Bixby. Pengguna dapat membuat panggilan atau mengirim teks, semuanya tanpa menyentuh ponsel Anda. Cukup dengan menggunakan perintah suara melalui Samsung Galaxy Buds. Adapun harga Samsung Galaxy Buds dipatok 130 USD (Rp1,9 jutaan). (Naris/Ozi)

(Sumber)