pulsa-logo

Setelah Gandeng AMD, Asus Kini Pakai Intel di Vivobook F560


Arief Burhanuddin

Sabtu, 23 Februari 2019 • 05:17

asus vivobook f560


Setelah beebrapa waktu lalu meluncurkan VivoBook Pro F570ZD  dengan menggabungkan chip CPU AMD Ryzen Mobile dengan GPU Nvidia, Asus hari ini mengumumkan kehadiran VivoBook Pro F560UD,  yang dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta chip grafis Nvidia GeForce GTX.

 

VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci dengan bezel tipis dan screen-to-body ratio mencapai 77,1%. VivoBook Pro F560UD juga hadir dengan bodi ramping dengan ketebalan 24mm dan bobot di bawah 1,9 Kg.

 

“Sebagaimana namanya, VivoBook Pro F560UD ditujukan untuk pengguna yang menginginkan performa lebih dari laptop mainstream di kelasnya,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Perpaduan prosesor Intel Core Generasi ke-8  dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX memastikan laptop ini dapat tampil sebagai pusat multimedia yang powerful. Bahkan dengan spesifikasi tersebut, VivoBook Pro F560UD juga telah bisa digunakan untuk bermain game,” Jimmy menambahkan.

 

Performa


ASUS VivoBook Pro F560UD ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread yang didukung dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz dan konsumsi daya rendah.

 

Urusan grafis, ASUS menyematkan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050 ditemani memori GDDR5 sebesar 4GB, chip grafis ini membuat VivoBook Pro F560UD dapat digunakan untuk bermain berbagai macam game termasuk game AAA. Penggunaan chip grafis GTX 1050 juga akan sangat membantu pengguna ketika membuka aplikasi yang sangat memerlukan performa grafis seperti aplikasi photo dan video editing.

 

VivoBook Pro F560UD memiliki penyimpanan kedua berupa HDD sebesar 1TB. Dengan kapasitas tersebut, pengguna VivoBook Pro F560UD dapat menyimpan sekitar 200.000 lagu atau 500 jam film Full HD di penyimpanan kedua yang disediakan. Pengguna juga bisa menambahkan SSD dengan kapasitas hingga 256GB ke dalam laptop ini karena VivoBook Pro F560UD memiliki slot M.2 SATA. Selain itu, potensi upgrade juga bisa dilakukan dari sisi RAM yang dapat ditambah hingga berkapasitas 16GB.

 

Multimedia 

Layar ASUS VivoBook Pro F560UD berukuran 15,6 inci memiliki resolusi Full HD yang didukung dengan teknologi ASUS Tru2Life Video serta ASUS Splendid.

 

ASUS Tru2Life Video merupakan fitur khusus yang dapat meningkatkan kualitas tampilan visual pada layar VivoBook Pro F560UD. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail, dan realistis. Selain itu fitur ini dapat meningkatkan kontras warna hingga 150 persen lebih tinggi sehingga setiap objek yang ditampilkan memiliki detail visual yang memukau.

 

Sementara itu, ASUS Splendid merupakan fitur yang dapat memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat. ASUS Splendid juga memiliki fitur pengoreksi warna dengan empat pilihan mode tampilan yang telah tersedia. Jika dirasa masih kurang pas, ada pula mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan  kebutuhan ataupun preferensi penggunanya.

 

ASUS VivoBook Pro F560UD juga dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni dengan dukungan fitur SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara sangat baik dengan rentang frekuensi lebih luas, vokal lebih jelas, serta bass lebih dalam. SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya untuk berbagai kebutuhan mulai dari menonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game.

 

ASUS VivoBook Pro F560UD telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp12.299.000.

 

Spesifikasi