pulsa-logo

Usung Kamera Pop-up dan Sidik Jari di Layar, Harga Smartphone Ini Bikin Ngiler


Fauzi

Sabtu, 23 Februari 2019 • 14:01

Archos,Archos Diamond


Archos Diamond, Image: ArchosArchos Diamond, Image: Archos

Dari namanya brand yang satu ini mungkin kurang begitu dikenal di Indonesia lantaran produknya yang memang tidak masuk ke pasar Tanah Air. Kendati demikian menarik untuk membahas produk baru yang dibesutnya.

Nama brand sendiri adalah Archos, perusahaan ini diketahui telah memperkenalkan smarthpone baru bertajuk Archos Diamond. Apa yang menarik dari smartphone tak lain datang dari fitur yang ditawarkannya.

Yup, Archos Diamond telah tampil kekinian dengna mengusung layar penuh tanpa notch, ini lantaran kamera dpannya sudah mengusung konsep pop-up.

Sementara layarnya memiliki ukuran 6.39 inci berjenis AMOLED dan memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dengan aspek rasio 19,5:9.

Tidak berhenti sampai di situ, smartphone juga sudah mengadopsi fitur sensor sidik jari di layar, yang tentu menjadi nilai tambah tersendiri di smartphone ini.

Di sektor penyokong performa Archos Diamond ditenagai oleh prosesor MediaTek terbaru, yakni Helio P70 plus ditandem dengan RAM 4GB dan memiliki storage ekstra lapang 128 GB. Kecuali itu, pengguna smartphone ini masih bisa memperluas penyimpanan data via kartu microSD hingga 128GB.

Untuk fotografi, smartphone menancapkan sensor dual-camera belakang 16 MP (f/1.7) + 5 MP (depth sensor). Sementara untuk selfie, kamera depan berkonsep pop-up ini menawarkan resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0.


Beralih ke penyuplai daya, untuk urusan yang satu ini, smartphone ini sudah menancapkan baterai 3400 mAh yang didukung fast charging 18 W pump express dengan charger USB-C. Smartphone juga sudah mendukung pengisian wireless dan akan datang mengusung Android 9.0 Pie sebagai sistem operasinya.

Akan mulai dijual di Eropa pertengahan Mei nanti, smartphone ini dijual sekitar 299 Euro (Rp4,7 juta). (Ozi)

Sumber: 1, 2