pulsa-logo

Huawei Luncurkan Smartphone Layar Lipat 5G, Begini Tampangnya


Hairuddin

Minggu, 24 Februari 2019 • 22:48

Huawei, Huawei Mate X, Huawei Foldable Phone, Smartphone Lipat Huawei,MWC 2019, Smartphone 5G Huawei


Huawei Mate XHuawei Mate X

Di Mobile World Congress (MWC) 2019, Huawei Consumer Business Group (CBG) meluncurkan Ponsel Lipat 5G yang diklaim tercepat di dunia, HUAWEI Mate X. Smartphone ini dipersenjatai Falcon Wing Mechanical Hinge, chipset modem multi-mode 7nm Balong 5000, baterai berkapasitas 4500mAh berkapasitas tinggi yang juga mendukung HUAWEI SuperCharge 55W dan warna baru Interstellar Blue .

Ketika dilipat, perangkat ini adalah smartphone layar besar dengan layar 6,6 inci, dan ketika dibuka, ponsel ini berubah menjadi tablet ramping dengan layar 8 inci. Ponsel multi-bentuk yang baru ini merevolusi pengalaman produktivitas dan hiburan di perangkat seluler.

Huawei Mate X Foldabel Phone 5GHuawei Mate X Foldabel Phone 5G

Richard Yu, CEO Huawei CBG, mengatakan, “Bentuk revolusioner HUAWEI Mate X dicapai oleh upaya tiada henti Huawei dalam R&D. Inovasi ini mewakili perjalanan ke yang belum dipetakan sebelumbya. Sebagai generasi baru smartphone, HUAWEI Mate X menggabungkan 5G, layar yang dapat dilipat, AI dan mode antarmuka yang sama sekali baru untuk memberi konsumen pengalaman pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya. HUAWEI Mate X akan menjadi kunci pertama bagi konsumen untuk membuka pintu menuju kehidupan cerdas 5G. ”

Engsel Mekanik Falcon Wing, Perpaduan Teknologi dan Estetika

HUAWEI Mate X memiliki panel OLED fleksibel berkekuatan tinggi dan engsel mekanis Falcon Wing, yang menjadikannya sebagai perangkat 2 in 1 yakni smartphone sekaligus tablet.

Panel layar ganda 6.6 inci di HUAWEI Mate X berkonsep FullView, dan saat dibentangkan akan memiliki ukuran 8 inci dengan tebal hanya 5.4mm. Gambar ditampilkan dengan sangat jelas dan detail, dan panel itu sendiri aman, tahan lama dan menampilkan kinerja pendinginan yang luar biasa. Smartphone yang dapat dilipat ini hadir dengan wana Interstellar Blue.


Huawei Mate X Engsel Mekanik Falcon WIngHuawei Mate X Engsel Mekanik Falcon WIng

Berkoneksi 5G

HUAWEI Mate X dilengkapi dengan chipset modem multi-mode 7nm 5G pertama di dunia, chipset ini memiliki kecepatan unduh 5G yang belum pernah terjadi sebelumnya, pada 4,6Gps pada band Sub-6GHz (teoritis). Balong 5000 juga merupakan chipset pertama di dunia yang mendukung arsitektur SA dan NSA, pengguna tidak akan memerlukan peningkatan perangkat untuk terus menikmati konektivitas 5G. Fitur dual SIM HUAWEI Mate X mendukung 4G dan 5G.

Baterai Besar dengan Teknologi SuperCharge

Sebagai sumber power, HUAWEI Mate X dibekali dengan baterai 4.500mAh yang dikombinasikan dengan teknologi hemat daya pintar AI. Meski berbaterai besar, namun HUAWEI Mate X tetap terlihat ramping dengan ketebalan bodi hanya sekitar 5,4mm. HUAWEI SuperCharge 55W mengisi baterai dengan cepat untuk meminimalkan waktu henti bagi mereka yang lebih menyukai gaya hidup yang serba cepat. Hanya dalam 30 menit, HUAWEI SuperCharge dapat mengisi ulang baterai hingga 85 persen.

Baterai Huawei Mate X Besar Bodi TipisBaterai Huawei Mate X Besar Bodi Tipis

Di MWC 2019, Huawei juga meluncurkan serangkaian produk baru, termasuk HUAWEI MateBook X Pro yang diperbarui, PC notebook mainstream baru HUAWEI MateBook 13 dan HUAWEI MateBook 14, serta HUAWEI 5G CPE Pro. Pada kedatangan era 5G, Huawei berkomitmen untuk memberikan pengalaman hidup pintar semua-skenario baru kepada konsumen.