pulsa-logo

Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur Unggulan LG G8 ThinsQ dan LG V50


PULSA

Senin, 25 Februari 2019 • 11:04

LG,snapdragon,LG V50,LG G8 Thinq,flagship,MWC 2019,snapdragon 855,5G


Lg G8 (sumber: LG)Lg G8 (sumber: LG)

LG Baru saja mengenalkan dua perangkat andalan mereka yakni seri G8 ThinQ dan V50. Momen peluncuran kedua produk ini sedikit berbeda dari kebiasaan LG dimana seri G dan seri V biasanya diumumkan dalam waktu yang berbeda.

Kedua smartphone yang masuk ketegori flagship  ini ditenagai oleh platform Snapdragon 855 dari Qualcomm, yang saat ini merupakan pilihan terbaik yang tersedia untuk smartphone Android.

LG G8 ThinQ

LG G8 ThinQ tampil sangat ramping dengan desain yang unik yang seluruhnya terlihat rata, termasuk modul kamera yang terselip di balik kaca penutup pelindung belakang. Terlihat menarik dan berbeda dari kebanyakan smartphone dimana bagian kamera terlihat lebih menonjol.

Anda juga tak lagi melihat lubang speaker pada LG G8. Itu karena LG telah menggantinya dengan Crystal Sound OLED, teknologi suara yang menggunakan kaca sebagai speaker yang menggetarkannya lewat aktuator. Teknik semacam itu sudah digunakan di TV dan kini dihadirkan di smartphone.

LG G8, sumber: LGLG G8, sumber: LG

Selanjutnya, LG telah menambahkan kamera ToF disandingkan dengan kamera selfie RGB. Perannya adalah untuk memahami kedalaman. Kamera ini diproduksi oleh anak perusahaan LG.  Berkat kamera ini, LG G8 dapat melakukan pemindaian 3D yang kemudian dapat digunakan untuk selfie Bokeh (latar belakang blur) atau membuka pengaman dengan kunci wajah yang aman.


LG G8 juga mampu merekam video dengan bidang kedalaman, yang merupakan kemampuan baru yang sebagian dimungkinkan oleh kekuatan komputasi Snapdragon 855. Tapi bukan hanya itu, LG telah menambahkan mekanisme yang kerjanya hampir mirip dengan kamera kinetic.

Kamera belakang LG G8  menggunakan dual lensa dengan lensa primer (~ 26mm) dan lensa ultrawide (~ 16mm), yang merupakan konfigurasi khas LG yang telah menginspirasi seluruh industry smartphone.

LG V50

LG V50 adalah ponsel yang dirancang untuk bersaing di kelas paling atas, dan juga platform untuk pengenalan teknologi baru. Dengan demikian, ini adalah handset 5G berfitur lengkap pertama LG dengan modem 5G Qualcomm X50 yang didedikasikan untuk frekuensi 5G (mmWave) baru yang tidak didukung oleh modem 4G LTE.

LG V50 (ubergizmo)LG V50 (ubergizmo)

LG V50 mungkin memiliki desain yang diperbarui agar sesuai dengan tren  2019 dengan kamera flush yang menawan. Namun ini bukan desain teknologi yang sepenuhnya baru. Anda dapat menganggap LG V50 sebagai LG V40 yang diperbarui dengan Snapdragon 855 dan modem X50.

LG V50 mempertahankan semua fitur hebat yang ada di LG V40, termasuk Hi-Fi Quad-DAC, Triple camera di belakang, sertifikasi MIL-STD-810G dan banyak lagi.

Uniknya, LG memiliki versi dual-display LG V50. Ini mungkin tidak semewah ponsel OLED yang dapat dilipat dari Samsung dan Huawei, tetapi ini dapat menyelesaikan pekerjaan Anda, jika Anda menginginkan perangkat clamshell yang ketebalannya hampir dua kali lipat.(*)

sumber