pulsa-logo

Nokia 9 PureView dengan 5 Kamera Akhirnya Resmi Meluncur, Ini Fitur dan Harganya


PULSA

Senin, 25 Februari 2019 • 13:57

nokia,nokia 9,nokia 9 pureview,harga nokia 9 pureview,smartphone 5 kamera


Nokia 9 Pureview (Nokiamob)Nokia 9 Pureview (Nokiamob)

HMD Global akhirnya resmi meluncurkan flagship terbaru, perangkat yang ditunggu-tunggu Nokia 9 Pureview. Seperti dugaan sebelumnnya, Nokia 9 PureView membawa lima kamera di bagian belakang. Merek PureView juga akhirnya kembali ke pangkuan Nokia dimanaa sebelumnya sempat dipegang oleh Microsoft.

Satu perbedaan utama bahwa sistem multi-kamera yang pada Nokia 9 Pureview disbanding dengan smartphone lain seperti keluaran Samsung dan LG adalah spesifikasi kunci yang sama untuk semua kamera belakang. Masing-masing memiliki sensor 12 megapiksel dengan lensa f / 1.8. Namun, hanya dua dari lima lensa yang memotret karena tiga lainnya semuanya monokrom.

Jadi ketika pengguna menekan tombol rana, kelima kamera memotret eksposur yang berbeda secara bersamaan yang kemudian digabungkan menjadi satu bidikan dengan detail tinggi. Nokia mengatakan bahwa tergantung pada komposisi adegan, masing-masing kamera juga dapat memotret banyak eksposur sendiri untuk menambahkan lebih banyak data ke gambar akhir.

Terlepas dari sistem kamera yang inovatif, spesifikasi Nokia 9 Pureview tidak seperti yang Anda harapkan dari smartphone unggulan tahun ini. Misalnya masih mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Kendati demikian, Nokia 9 pureview menyandang panel OLED 2K sebesar 5,99 inci dengan sertifikasi IP67 dan baterai 3,320mAh. Ada Gorilla Glass di bagian depan dan belakang sebagai perlindung tambahan.

Seberapa baik kinerja kamera Nokia 9 Pureview masih harus dibuktikan lewat pengujian. HMD Global baru akan menjual Nokia 9 Pureview dengan banderol 699 dolar AS di Amerika Serikat atau setara Rp9,8jutaan. (*)

Sumber