pulsa-logo

Dua Smartphone Menengah Samsung Galaxy A50 & A30 Meluncur di MWC


PULSA

Senin, 25 Februari 2019 • 20:07

samsung,mwc,galaxy,galaxy A30,galaxy A50,samsung galaxy A30,smartphone menengah


Samsung A30 dan A50 (Phonearena)Samsung A30 dan A50 (Phonearena)

Samaung lebih memilih San Fransisco untuk menggelar acara besar demi mengenalkan flagship tebaru mereka yakni Galaxy S10. Sementara momen di MWC raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengambil kesempatan di MWC untuk mengenalkan Galaxy Fold, sebuah smartphone lipat dan yang terbaru adalag seri Galaxy A50 dan A30.

Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30 yang sejatinya adalah smartphone kelas menengah, berfokus pada "fitur-fitur penting" dan yang akan terus diperbarui seiring waktu. Misalnysa saja untuk layar, tren saat ini menuju tampilan tanpa bezel. Samsung menyadari hal ini dan telah memilih untuk merangkul tren desain yang diadopsi oleh Galaxy A30 dan Galaxy A50.

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan layar Infinity-U Super-AMOLED 6,4 inci. Ini berarti tampilannya akan memiliki poni kecil berbentuk U yang merupakan rumah bagi kamera depan. Samsung telah melengkapi Galaxy A50 dengan selfie 25 megapiksel sedangkan Galaxy A30 punya sensor 16 megapiksel.

Di bagian belakang, kedua model ini memiliki panel belakang 'Glasstic' yang diukir dari plastik mengkilap, bukan berbahan metal atau kaca. Ini mungkin untuk menyiasati harga jual agar lebih terjangkau. Seperti yang diperkirakan, Galaxy A50 dan Galaxy A30 menyertakan logo khas Samsung ke tengah disertai dengan pengaturan kamera vertikal di sudut. Namun yang cukup menarik, Galaxy A30 juga menyertakan pemindai sidik jari di belakang sedangkan Galaxy A50 tidak terlihat. Mungkin menggunakan teknologi in-display optik.

Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy A50, menggunakan kamera utama 25 megapiksel yang juga menawarkan aperture f / 1.7. Sensor utama ini dipasangkan dengan kamera sudut lebar 8-megapiksel, sehingga memberikan pengguna pilihan untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu gambar, dan sensor kedalaman 5 megapiksel khusus yang seharusnya meningkatkan citra bokeh secara signifikan.

Samsung Galaxy A30, di sisi lain, menawarkan kamera 16 megapiksel lengkap dengan aperture f / 1.7. Seperti Galaxy A50, bisa menghasilkan foto yang baik, meski dengan resolusi yang lebih rendah. Kamera ini dipasangkan dengan alternatif sudut lebar. Namun, resolusinya telah diturunkan menjadi 5-megapiksel. Yang jelas, kedua smartphone ini mendukung berbagai peningkatan AI.

Sayangnya, Samsung belum menginformasikan prosesor apa yang digunakan baik di Galaxy A50 dan juga Galaxy A30. Samsung hanya hanya merinci pengaturan octa-core dan kecepatan clock. Namun demikian, detail yang dijelaskan mengarah pada Exynos 9610 di dalam Galaxy A50 dan Exynos 7904 di dalam Galaxy A30. Yang pertama sebanding dengan Snapdragon 660 sedangkan yang terakhir setara dengan Snapdragon 636.


Samsung Galaxy A50 punya varian 4 / 64GB atau konfigurasi 6 / 128GB, sementara Galaxy A30 juga akan tersedia dalam model 4 / 64GB dan 3 / 32GB. Keduanya dilengkapi baterai 4.000 mAh, dukungan untuk Samsung Pay dan Fast Charging, ekspansi kartu microSD. (*)

Sumber