pulsa-logo

Huawei Luncurkan Mate X, Ponsel Layar Lipat 5G di MWC 2019


Aldrin Symu

Senin, 25 Februari 2019 • 20:27

huawei mate x, mwc 2019, richard yu, ponsel layar lipat 5G, 5G,


Di MWC Barcelona 2019, Huawei Consumer Business Group (CBG)  meluncurkan smartphone lipat 5G tercepat di dunia, HUAWEI Mate X. Kehadiran smartphone lipat ini mendefinisikan kembali desain ponsel cerdas dengan bentuk yang dapat dilipat.

Mencerminkan DNA inovatif dari HUAWEI Mate Series, HUAWEI Mate X dipersenjatai Falcon Wing Mechanical Hinge, chipset modem multi-mode 7nm Balong 5000 yang berpartner dengan Kirin 980, baterai berkapasitas 4500mAh yang juga mendukung HUAWEI Super Charge 55W tercepat di dunia dan warna baru Interstellar Blue. Ketika dilipat, perangkat ini adalah smartphone layar besar dengan layar 6,6 inci, dan ketika dibuka, smartphone ini berubah menjadi tablet ramping dengan layar 8 inci. Ponsel multi-bentuk yang baru ini merevolusi pengalaman produktivitas dan hiburan di perangkat seluler.

Richard Yu, CEO Huawei CBG, mengatakan, “Bentuk revolusioner HUAWEI Mate X dicapai oleh upaya tiada henti Huawei dalam R&D kami. Inovasi ini mewakili perjalanan ke tempat yang belum dipetakan sebelumnya. Sebagai generasi baru smartphone masa kini, HUAWEI Mate X menggabungkan teknologi jaringan 5G, layar yang dapat dilipat, AI dan mode antar muka yang sama sekali baru untuk memberi konsumen pengalaman pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya. HUAWEI Mate X akan menjadi kunci pertama bagi konsumen untuk membuka pintu menuju kehidupan cerdas 5G.”

Engsel Mekanik Falcon Wing

Sebagai hasil dari pengujian berani Huawei terhadap bentuk perangkat baru, smartphone dan tablet 2-in-1 HUAWEI Mate X memiliki panel OLED fleksibel berkekuatan tinggi dan engsel mekanis Falcon Wing.

Panel layar ganda 6,6 inci yang dilengkapi pada HUAWEI Mate X adalah layar FullView sejati. Saat dibuka, tablet ini berubah menjadi tablet 8 inci dengan tebal hanya 5,4mm. Gambar ditampilkan dengan sangat jelas dan detail, dan panel itu sendiri aman, tahan lama dan menampilkan kinerja pendingin yang luar biasa. Seringan yang dapat dilihat, smartphone yang dapat dilipat ini hadir dengan warna Interstellar Blue baru yang melambangkan keindahan teknologi dan menetapkan standar yang lebih tinggi untuk smartphone masa depan.


Dengan contoh desain yang memadukan gaya dengan teknologi, engsel mekanik Falcon Wing yang revolusioner mendukung gerakan, menyeimbangkan antara keseluruhan estetika dan teknologi. Saat dibuka, layar dapat terbentang benar-benar rata; dan ketika dilipat, kedua bagian layar terpadu pas dengan bingkai. Dua mode — mode smartphone dan tablet — bertransisi mulus dari satu ke yang lain.

5G Smart Living dengan Layar Lebih Besar

HUAWEI Mate X adalah ponsel multi-bentuk yang membuka halaman baru era konektivitas 5G untuk menemukan kembali produktivitas dan hiburan. Tampilan FullView OLED yang fleksibel dan dapat dilipat, engsel mekanis Falcon Wing yang unik dan chipset modem 5G terbaik Balong 5000 bergabung untuk menghadirkan mode penghubung baru, dimana pengalaman layar besar dan portabilitas berdampingan secara harmonis.

Area tampilan yang luas cocok untuk skenario produktivitas dan hiburan — semuanya mulai dari mengedit dokumen hingga membaca terasa lebih baik di layar yang lebih besar. Selain itu, konsumen dapat menyeret gambar dari galeri foto mereka ke e-mail mereka dalam mode layar terbagi. Layar yang lebih besar memungkinkan konsumen melakukan lebih banyak dengan waktu mereka.

Smartphone unggulan Huawei selalu datang dengan kamera yang kuat, dan HUAWEI Mate X tidak berbeda. Di dalam tubuh langsing smartphone adalah kamera Leica terbaru, yang mendukung fitur imaging paling canggih hingga saat ini. Desain yang dapat dilipat memungkinkan sistem kamera memainkan peran kamera depan dan belakang. Saat dilipat, HUAWEI Mate X menunjukkan pencari tampilan di kedua sisi, sehingga bahkan subjek dalam bingkai dapat berkontribusi pada proses kreatif.

Selain itu, HUAWEI Mate X hadir dengan Tombol Daya Sidik Jari terintegrasi yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan perangkat dengan satu ketukan, menawarkan pengalaman yang aman dan nyaman.

Didukung oleh Chipset Modem 5G Generasi Terbaru

Dilengkapi dengan chipset modem multi-mode 7nm 5G pertama di dunia, chipset ini memiliki kecepatan unduh 5G yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu 4,6Gps pada band Sub-6GHz (teoritis). Balong 5000 juga merupakan chipset pertama di dunia yang mendukung arsitektur SA dan NSA, pengguna tidak akan memerlukan peningkatan perangkat untuk terus menikmati konektivitas 5G. Fitur dual SIM HUAWEI Mate X mendukung 4G dan 5G.

Baterai Masif Mendukung HUAWEI Super Charge

Baterai baru 4.500mAh yang dirancang khusus dikemas dalam tubuh HUAWEI Mate X yang hanya setebal 5,4mm, dikombinasikan dengan fitur hemat daya pintar yang ditenagai teknologi AI, memenuhi permintaan untuk kinerja baterai yang lebih besar di era 5G. HUAWEI SuperCharge 55W mengisi baterai dengan cepat untuk meminimalkan waktu henti bagi mereka yang lebih menyukai gaya hidup yang serba cepat. Hanya dalam 30 menit, HUAWEI Super Charge dapat mengisi ulang baterai hingga 85 persen.

Di MWC Barcelona 2019, Huawei meluncurkan serangkaian produk baru, termasuk HUAWEI Mate Book X Pro yang diperbarui, PC notebook mainstream baru HUAWEI Mate Book 13 dan HUAWEI Mate Book 14, serta HUAWEI 5G CPE Pro. Pada kedatangan era 5G, Huawei berkomitmen untuk memberikan pengalaman hidup pintar semua-skenario baru kepada konsumen.