pulsa-logo

MWC 2019: ZTE Merilis Nubia Alpha, Jam Tangan Smartphone


Nariswari

Selasa, 26 Februari 2019 • 14:38

NTE,jam tangan smartphone,nubia alpha,mwc 2019


Nubia Alpha (Androidheadlines)Nubia Alpha (Androidheadlines)

Nubia rupanya turut ambil bagian dalam event pameran tahunan Mobile World Congress (MWC) 2019 untuk meluncurkan jajaran produk dan smartphone generasi terbarunya. Salah satunya adalah perangkat yang selama ini menjadi buah bibir dan membuat penasaran publik. Memiliki desain yang unik, bukan seperti smartphone biasa. 

Nubia mengumumkan smartphone berbentuk jam tangan yang dinamakan Nubia Alpha. Perangkat ini bisa digunakan layaknya jam tangan biasa di pergelangan tangan. Nubia Alpha memiliki desain yang memang mirip dengan smartwatch, sehingga Anda tidak perlu repot-repot memiliki ruang di saku dan tas untuk tempat menyimpan smartphone tersebut.

Dimensi Nubia Alpha agak mungil. Bodinya lentur dan dapat dilipat. Smartphone ini hadir dengan layar OLED fleksibel berukuran  4 inci. Oleh karena menggunakan layar fleksibel, perangkat ini dapat melingkari pergelangan tangan Anda. Nubia mengatakan bahwa ukuran layar Nubia Alpha ini sekitar 230% lebih besar dari layar perangkat smartband yang beredar di pasaran.

Perihal kinerja, Nubia Alpha mengandalkan  prosesor yang biasa digunakan di piranti sandang. Nubia Alpha menggunakan chipset Snapdragon Wear 2100, dan penggunaan processor ini memiliki dukungan untuk eSIM, WiFi dan Bluetooth. Tentu saja, dengan menggunakan processor Snapdragon Wear 2100, tidak akan sekuat performa yang disajikan oleh perangkat yang menjalankan chipset Snapdragon 845. Tetapi di sisi lain, penggunaan chipset Snapdragon Wear 2100  ini diklaim akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik,  daripada jika Nubia menggunakan chipset Snapdragon 845 ke dalam Nubia Alpha.

Penggunaan processor Snapdragon Wear 2100 dipadankan dengan RAM 1GB, dan penyimpanan memori internal 8GB.Memang tidak  banyak ruang penyimpanan memori internal yang tersedia. Ini dimaksudkan hanya berfungsi sebagai ponsel biasa yang “menempel” di pergelangan tangan Anda. Tidak dimaksudkan untuk bermain game, atau menelusuri media sosial  sepanjang hari seperti yang mungkin Anda lakukan pada smartphone biasa.

Lahirnya Nubia Alpha ini dimaksudkan bagi mereka yang menginginkan arloji, tetapi juga membutuhkan perangkat telepon. Dan sekarang pengguna bisa mendapatkannya dalam satu perangkat yang ringkas dan memiliki desain unik.

Tali band Nubia Alpha terlihat mewah dan berlapis emas 18K, yang membuatnya terlihat premium. Perangkat ini ditawarkan dalam varian warna hitam dan perak. Bagian bodi Nubia Alpha terbuat dari aluminium anodized. Penggunaan bahan ini  membuat casing dan bodi Nubia Alpha sangat kuat dan  berkualitas tinggi.


Tak hanya itu. Nubia membangun beberapa Air Gesture yang ditanam di Nubia Alpha, yang  memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat tanpa benar-benar menyentuhnya. Fitur ini sangat bagus, untuk menghindari resiko tersentuhnya permukaan layar Nubia Alpha dari tangan Anda yang  mungkin kotor, padahal Anda harus menerima atau menolak panggilan telepon. Anda sekarang dapat melakukannya tanpa menyentuh layar.

Nubia Alpha sebenarnya sempat dipamerkan oleh Nubia pada musim gugur lalu selama event IFA di Berlin. Namun Nubia terus menyempurnakan perangkat tersebut, dan memperbaiki perangkat itu sebelum memamerkannya lagi di Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona.

Sayangnya, Nubia masih belum  mengumumkan harga banderol , ketersediaan dan tanggal rilis resmi  untuk Nubia Alpha. (*)

Sumber