pulsa-logo

Pendiri Apple Khawatir Layar Lipat Bikin iPhone Semakin Teringgal


PULSA

Rabu, 27 Februari 2019 • 09:19

apple,smartphone lipat,iphone layar lipat,samsung,huawei,MWC,MWC 2019


Gerai resmi Apple (ilustrasi)Gerai resmi Apple (ilustrasi)

Event Mobile World Congress (MWC) tahun ini menjadi ajang pembuktian sejumlah pabrikan smartphone seperti Samsung, Huawei, TCL, dan bahkan merek yang tidak dikenal seperti Energizer percaya smartphone berlayar lipat adalah hal besar berikutnya. Sayangnya Apple hingga saat ini belum menunjukkan minat membuat smartphone layar lipat dan itu memicu kekhawatiran co-founder Steve Wozniak.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Bloomberg, Wozniak mencatat bahwa Apple "telah menjadi pemimpin untuk waktu yang cukup lama" di sejumlah bidang seperti "ID Sentuh, Face ID, dan pembayaran mudah dengan ponsel." Orang lain mungkin juga mengatakan bahwa Apple memimpin tren layar smartphone dengan meluncurkan iPhone X pada 2017. Namun, sang pendiri mengakui bahwa merek tersebut tertinggal di segmen tertentu.

Salah satu yang paling menonjol baginya akhir-akhir ini adalah smartphne berlayar lipat karena dia sanat tertarik dan itu adalah teknologi yang “menonjol” pada saat ini. Pesaing seperti Samsung dan Huawei sudah bersiap-siap untuk merilis produk pertama mereka sedangkan Apple tidak. Dan jika rumor itu benar, Apple baru akan mengenalkan smartphone lipatnya lebih dari sau tahun ke depan.

Secara alami, waktu yang tertunda ini akan dilihat oleh banyak orang sebagai hal yang negatif. Meskipun Apple akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyempurnakan produk smartphone lipat pertamanya, misalnya menghilangkan kerutan pada layar ketika dilipat. (*)

Sumber