pulsa-logo

Jet Commerce Ekspansi Pasar ke Vietnam dan Thailand


Hairuddin

Rabu, 27 Februari 2019 • 13:39

Jet Commerce, e-commerce, e-commerce enabler, Ekspansi Pasar


Jet Commerce Ekspansi Pasar ke Vietnam dan ThailandJet Commerce Ekspansi Pasar ke Vietnam dan Thailand

Meningkatnya permintaan terhadap e-commerce enabler di Asia Tenggara, menjadi salah satu alasan penyedia solusi end-to-end e-commerce yang menjadi authorized channel partner Alibaba.com, Jet Commerce, melebarkan bisnisnya ke beberapa negara Asia lainnya seperti Vietnam dan Thailand.

Ekspansi internasional tahap pertama ini ditandai dengan pembukaan kantor dan warehouse di Ho Chi Minh City dan Bangkok. Masing-masing perusahaan dikelola oleh tim lokal mulai dari store operation, digital marketing, data analyst, designer, copywriter, customer service, hingga tim untuk warehouse dan fulfillment. Beberapa lainnya berasal dari Indonesia untuk mentransfer pengetahuan dan keahlian terkait proses bisnis Jet Commerce.

“Fokus merupakan kunci keberhasilan tatkala kita memulai sesuatu, namun visi kami dari awal adalah menjadi penyedia solusi e-commerce terpecaya dan paling diandalkan se-Asia Tenggara,” ujar Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce. “Tim di Vietnam dan Thailand bekerja menghadirkan solusi dan layanan untuk mewujudkan transformasi bisnis mitra brand kami dari konvensional menuju online, serta membangun kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan mitra brand demi meningkatkan kepuasan konsumen.”

Dalam kemitraannya dengan brand, Jet Commerce berperan sebagai wakil resmi yang menangani ketersediaan produk brand di pasar online. Layanan end-to-end yang dilakukan termasuk menyiapkan sekaligus mengoperasikan official store, merancang strategi pemasaran digital, menyediakan tim customer service, dan layanan fulfillment yang mencakup penyimpanan barang hingga pengiriman. Produk-produk mitra brand yang dipasarkan pun terjamin 100% otentisitas dan orisinalitasnya sehingga dapat dipastikan berkualitas baik.

Saat ini Jet Commerce Vietnam dan Jet Commerce Thailand telah bermitra dengan sejumlah brand dari berbagai kategori produk mulai dari kategori FMCG hingga kategori peralatan dan perlengkapan rumah tangga. Jet Commerce juga terus mencari potensi untuk menjalin kemitraan strategis dengan calon mitra brand lainnya.