pulsa-logo

Tab V7, Phablet Baru Lenovo Melenggang di MWC 2019


Nariswari

Rabu, 27 Februari 2019 • 18:28

lenovo,phablet,tab V7,mwc 2019


Lenovo Tab V7 (Lowyat)Lenovo Tab V7 (Lowyat)

Di event Mobile World Congress (MWC) 2019 , Lenovo memperkenalkan perangkat terbarunya yang termasuk ke dalam kategori smartphone berukuran lapang (biasa disebut phablet). Phablet yang dinamakan Lenovo Tab V7 tersebut menargetkan segmen entry level, dengan dibekali spesifikasi kelas menengah.

Tercipta sebagai phablet, Lenovo Tab V7 memang memiliki  ukuran layar yang cukup  lapang yakni 6,9 inci. Layar yang digunakan di Lenovo Tab V7 adalah berjenis IPS dengan resolusi Full HD+.

Ditilik dari spesifikasinya, phablet ini cocok antara kategori entry-level dan menengah, setidaknya berdasarkan spesifikasi dan harganya. Pada titik itu, Lenovo Tab V7 hadir dengan processor  octa core Qualcomm Snapdragon 450 (clock speed 1,8 GHz), GPU Adreno 506, RAM 4GB, dan penyimpanan memori internal berkapasitas 64GB.  Lenovo Tab V7 dibekali dukungan untuk ekspansi memori eksternal melalui kartu MicroSD hingga 512GB.

Smartphone yang menjalankan OS Android v9.0 Pie ini  ditenagai  oleh baterai berkapasitas daya cukup besar yakni 5,180mAh. Di departemen fotografi, Lenovo Tab V7dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera selfie dengan resolusi  5MP.  Untuk fitur lainnya, Lenovo Tab V7 mendukung Dual SIM (nano SIM-dual stand by),dan dilengkapi berbagai sensor seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, dan compass .

Lenovo Tab V7 akan tersedia mulai April 2019 dan dibanderol  seharga 249 Euro (setara dengan Rp.3,8 jutaan).Namun belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan jadwal ketersediaan pabhlet ini di pasar internasional. (*)

Sumber