pulsa-logo

SanDisk dan Micron Merilis Kartu MicroSD Berkapasitas 1TB


Nariswari

Rabu, 27 Februari 2019 • 18:35

sandisk,micron,microSD,microSD 1 TB,micro SD 1TB,MWC 2019


Sandisk (GSMArena)Sandisk (GSMArena)

Siapa dari Anda yang sering merasa kesal karena keterbatasan memori di smartphone? Tidak puas dengan besaran kapasitas kartu MicroSD yang ditwarkan selama ini? Nah, sekarang ada kabar baik bagi Anda. Smartphone sekarang dapat menyimpan data sebanyak laptop mainstream.  Ini dimungkinkan dengan kartu MicroSD yang memang didesain memiliki kapasitas penyimpanan data sebanyak laptop mainstream!

Di event Mobile World Congress (MWC) 2019,  SanDisk dan Micron meluncurkan  kartu MicroSD dengan kapasitas penyimpanan memori sebesar 1TB. Micron mengatakan bahwa kartu MicroSD 1TB  garapannya adalah menjadi kartu MicroSD pertama yang tersedia secara komersial di pasar internasional. Sedangkan SanDisk menawarkan kartu MicroSD yang diklaim  menjadi yang tercepat.

Kartu microSDXC 1TB SanDisk memiliki fitur kecepatan tulis dan baca masing-masing 90 MB / s dan 160 MB / s. Kartu MicroSD SanDisk ini menerima peringkat U3 di Speed Class dan peringkat V30 dalam kategori Speed Class Video. Kartu ini juga dilengkapi dengan peringkat Application Performance Class 1, yang memungkinkannya untuk meluncurkan dan memuat aplikasi jauh lebih cepat daripada kartu MicroSD lainnya.

Pengguna akan dapat menyimpan rekaman 4K langsung ke kartu MicroSDXC 1TB SanDisk tanpa menghadapi kelambatan atau masalah.

Tak hanya itu, Kartu microSDXC 1TB SanDisk juga tahan air, tahan suhu, tahan guncangan dan tahan sinar-X dan dilengkapi dengan perangkat lunak pemulihan data RescuePRO Deluxe. Bersamaan dengan  peluncuran kartu MicroSD 1TB tersbeut, SanDisk juga  meluncurkan varian 512GB.

Di sisi lain,  kecepatan baca puncak dari kartu MicroSD Micron  adalah 160 MB / s vs 100 MB / s, kecepatan tulis maksimum kartu MicroSD Micron adalah 95 MB / s.

Adapun  kartu MicroSD SanDisk 1TB  akan tersedia mulai bulan April 2019 dengan harga banderol sekitar USD$ 449 (setara dengan Rp.6,7 jutaan). Sementara kartu MicroSD 1TB besutan Micron masih belum diketahui harga banderol resminya, namun kabarnya akan  tersedia sekitar kuartal kedua tahun ini. (*)


Sumber