pulsa-logo

Unik Nih! Pelindung Layar Ini Bisa Berfungsi Layaknya Kacamata 3D


Nariswari

Rabu, 27 Februari 2019 • 18:45

holo screen protector,plincung layar 3D


Pelindung layar 3D (holoscreenprotector.com)Pelindung layar 3D (holoscreenprotector.com)

Ya, Anda tidak salah dalam membaca judul. Memang itulah faktanya. Mungkin Anda berfikir, dapatkah pelindung layar sederhana  bisa memberikan  tampilan gambar 3D, yang selama ini selalu bergantung pada kacamata 3D? Bahkan orang  yang menginginkan hadirnya efek 3D di smartphone mereka, selama ini  memilih untuk membeli smartphone holografik yang mahal. Tapi kini, Anda pun bisa mendapatkan sajian visual 3D di layar smartphone Anda, hanya dengan berbekal pelindung layar. Kok bisa?

Holoscreen adalah pelindung layar ponsel cerdas yang memungkinkan pengguna melihat berbagai macam konten dengan cita rasa 3D. Aksesori pelindung layar Holoscreen ini dibanderol lumayan untuk ukuran palindung yakni USD$ 30 (setara dengan Rp.400 ribuan).

Saat melihat konten biasa atau konten 2D, pelindung layar hanya berfungsi sebagai pelindung layar biasa. Namun di saat menampilkan gambar dan video 3D, pelindung layar ini  akan sangat cerdas menampilkan gambar 3D yang sangat “hidup”  dan tampak hampir keluar dari layar.

Holoscreen akan memungkinkan pengguna untuk melihat konten 3D, serta memungkinkan beberapa perangkat untuk menangkap konten 3D mereka sendiri. Perangkat lunak yang mendukung Holoscreen ini  yakni Lucid Andromeda akan digunakan untuk mengambil konten 3D pada beberapa perangkat kelas menengah.

Lucid yang merupakan pengembang  Lucid Andromeda mengatakan bahwa peranti lunak itu diperkecil menjadi versi yang lebih ringan, yang memungkinkan peranti lunak untuk berjalan pada smartphone  tanpa membutuhkan spesifikasi processor  kelas atas. Versi ini juga menggunakan daya yang jauh lebih hemat.

Sementara industri 3D dan VR / AR hingga kini berjuang dengan pengembangan perangkat keras dan masih  kurangnya konten, maka dengan terciptanya Holoscreen  merupakan inovasi baru yang sangat inovatif.  Inovasi ini membuat konsumsi dan pembuatan konten yang imersif menjadi lebih sederhana dan lebih simple.

Han Jin (CEO dan salah satu pendiri Lucid) mengatakan  bahwa solusi sederhana seperti pelindung layar sangat penting untuk menciptakan visualisasi  3D dan VR / AR pada smartphone. Selain lebih murah, efektif, dan efisien.  Lebih hebatnya lagi, Holoscreen dapat membantu menampilkan konten 3D ke perangkat smartphone jadul dan smartphone entry level, asalkan smartphone masih kompatibel dengan aplikasi Lucid Andromeda.


Holoscreen akan tersedia di paruh kedua 2019. Akan tetapi pelindung layar 3D tersebut sudah dipajang selama event Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. (*)

Sumber: 1, 2