pulsa-logo

Qualcomm Mengenalkan Teknologi Perngisian Daya Cepat Nirabel


Nariswari

Rabu, 27 Februari 2019 • 19:11

Qualcomm Mengenalkan Wireless Quick Charge Technology,MWC 2019


Booth Qualcomm di MWC 2019 (twitter/@qualcomm)Booth Qualcomm di MWC 2019 (twitter/@qualcomm)

Qualcomm telah mengumumkan inovasi pengisian daya nirkabel super cepat dan memperkenalkan interoperabilitas Qi di event  Mobile World Congress (MWC) 2019 yang sedang berlangsung pada tanggal 25-28 Februari 2019 di Barcelona. Teknologi ini diklaim menghadirkan pengalaman pengisian nirkabel tanpa batas bagi pengguna.

Berbagai produk pengisian daya nirkabel sudah sangat umum dan tersedia di pasar, namun sejauh ini  perangkat pengisian  daya secara nirkabel tidak terlalu cepat dalam melalukan pengisian daya dan efisiensi. Di sinilah,  Qualcomm akhirnya  merilis  Wireless Quick Charge Technology  berbasis nirkabel  untuk menjamin transfer daya yang sangat cepat, efisien dan aman.

Qualcomm menyebutkan bahwa teknologi ini kompatibel dengan adaptor Quick Charge 2.0, 3.0, 4 dan 4+ untuk memberi daya pada papan Wireless Quick Charge. Kabarnya, Qualcomm juga kemungkinan akan menyambut baik kemitraan dengan vendor komponen pertamanya Weltrend Semiconductor untuk produksi Wireless Quick Charge Technology ini.

Selain itu, George Paparrizos (Direktur Senior Teknologi di Qualcomm) juga mengumumkan bahwa Xiaomi akan menjadi merek pertama yang mengimplementasikan Wireless Quick Charge Technology   yang terbaru ini.

George lebih lanjut menambahkan bahwa Qualcomm Technologies dengan bangga memperluas  teknologi Quick Charge besutan Qualcomm  untuk memasukkan interoperabilitas Qi (Xiaomi Smart Qi adalah teknologi pengisian daya berbasis wireless besutan Xiaomi), karena  teknologi tersebut  akan memberikan  nilai lebih untuk konsumen. Tidak hanya pengalaman yang menyenangkan selama melakukan pengisisan daya super cepat, namun juga Wireless Quick Charge Technology  telah melewati serangkaian  pengujian/tes yang ketat yang dibuat oleh Xiaomi maupun Qualcomm.

Qualcomm selama ini berfokus untuk menghadirkan keamanan, standardisasi, dan interoperabilitas dengan pengembangan  Teknologi  Quick Charge. Dan, oleh karena itu  Qualcomm telah memutuskan untuk menggarap lebih banyak lagi teknologi  teknologi pengisian daya super cepat  dengan Wireless Power Consortium (WPC). Sebagai hasilnya, di masa depan  kita akan  dapat menikmati teknologi pengisian daya  super cepat  yang jauh lebih menarik, lebih cepat, aman dan efisien. (*)

Sumber