pulsa-logo

Motorola Beri Konfirmasi Soal Ponsel Lipatnya


Nariswari

Kamis, 28 Februari 2019 • 13:06

Samsung,Huawei,Smartphone lipat,Motorola


Image: via EngadgetImage: via Engadget

Kita telah melihat smartphone dengan layar bisa dilipat yang dipamerkan di MWC 2019 oleh beberapa vendor, di antaranya sebut saja Samsung dan Huawei.

Ke depan, nampaknya bakal terus berdatangan smartphone dengan konsep demikian. Kabarnya, Motorola juga tertarik untuk menggarap smartphone RAZR generasi mendatang yang akan memiliki desain dapat dilipat.

Dalam sebuah wawancara Dan Dery, selaku VP of Global Product Motorola, mengkonfirmasi bahwa pihaknya memang sedang mengerjakan smartphone berdesain lipat.  

Perusahaan ini berencana untuk merilisnya sedikit lebih lambat dari OEM smartphone lainnya. Memang sih, dalam keterangannya, petinggi Motorola tersebut tidak spesifik menyebuat kerangka waktu jadwal rilis smartphone tersebut. Kendati demikian, setidaknya  kita sudah dengan jelas mengetahui bahwa Motorola sedang menggarap smartphone lipat.

Dan Dery mengatakan  bahwa Motorola  menggarap desain smartphone lipat dengan mencoba sejumlah opsi berbeda. Dia bahkan mengatakan bahwa kekhawatiran tentang resiko kerusakan layar saat layarnya dilipat sedapat mungkin dapat diatasi oleh Motorola. Ini berarti Motorola kemungkinan ingin menghindari  tampilan  layar di bagian luar perangkat, dan melipat ke bagian dalam.

Dan Dery juga menambahkan bahwa penggarapan smartphone lipat memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi. Rumor terbaru menyebut bahwa smartphone lipat Motorola bakal ada di bawah line-up RAZR. Ini dikarenakan munculnya bocoran dokumen paten Motorola untuk ponsel RAZR yang dapat dilipat bulan lalu.

Kemungkinan besar Motorola akan mengumumkan perangkat barunya tersebut selama acara yang akan berlangsung pada bulan Juni 2019. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2