pulsa-logo

Redmi Note 7 Jalani Pengujian Ekstrem, Hasilnya?


Nariswari

Kamis, 28 Februari 2019 • 13:33

Redmi,Redmi Note 7


IlustrasiIlustrasi

Seperti diketahui Redmi Note 7 telah resmi dirilis beberapa waktu lalu. Smartphone ini dibekali dengan banyak fitur keren di dalamnya, termasuk dukungan kamera 48 MP.

Soal ketahanannya, beberapa kali Lu Weibing, CEO dan President Redmi pernah membagikan video skrip dan teaser yang memamerkan sisi ketangguhan dan ketahanan bodi Redmi Note 7 yang sangat kuat. Intinya, petinggi Redmi ingin memberikan kesan bahwa Redmi Note 7 itu memiliki ketahanan bodi yang baik walaupun harganya mungkin tidak terlalu mahal.

Lalu, seolah ingin membuktikan seberapa kuat bodi Redmi Note 7, sebuah pengujian ekstrem dilakukan oleh JerryRigEverything.

Pada pengujian yang dilakukan terlihat sebuah smartphone Redmi Note 7 menjalani serangkaian pengujian ekstrem. Mulai dari pengujian ketahanan layar dari goresan, ditekuk, ditekan, hingga uji ketahanan bodi Redmi Note 7.

Silakan simak video berikut.

Pada video berdurasi 06:22 menit tersebut, terungkap banyak titik lemah dari smartphone murah tersebut.


Dalam pengujian bend test, menunjukkan titik lemah paling parah yang di mana bingkai plastik yang berada di sekitar tombol daya dan di samping SIM tray melejit dan mengalami kerusakan. Selain itu,  bodi Redmi Note 7 dalam kondisi dibengkokkan secara tidak sengaja saat tertekan,  akan menjadikan layar LCD Redmi Note 7 jadi gelap dan mati. Bagian belakang yang  dilapisi oleh Gorilla Glass 5 dengan lapisan tambahan, ternyata  sama sekali tidak menghentikan kerusakan parah yang pecah berkeping-keping lantaran menjalani  bend test (dibengkokkan). (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2

    2019-03-20 16:04:13


    Redmi Bukan Cuma Smartphone