pulsa-logo

Lava Rilis Ponsel Setara Rp300 Ribuan, Baterainya Tahan Hingga 6 Hari


Nariswari

Kamis, 28 Februari 2019 • 14:24

Lava,Lava A7


IlustrasiIlustrasi

Pabrikan smartphone yang berbasis di India, Lava, meluncurkan Lava A7 di Negara asalnya. Tercipta sebagai ponsel fitur, ternyata Lava A7 dibekali dengan beberapa fitur yang keren di dalamnya.

Handset ini hadir dengan layar warna berukuran  2,4 inci dan keypad alfanumerik yang memungkinkan pengguna mengetik dengan nyaman. Selain itu, pengguna juga mendapatkan opsi untuk mengubah ikon untuk aplikasi yang tertampil pada layar menu dalam bahasa pengantar yang diinginkan oleh pengguna.

Lava A7, Image: Lava via 91 MobilesLava A7, Image: Lava via 91 Mobiles

Bodi Lava A7 sangat kokoh dan kompak, menggunakan bahan polycarbonate yang solid - bahan yang sama yang digunakan dalam helm. Selain itu, desain candy bar Lava A7  nyaman di dalam genggaman tangan.

Ponsel ini ditenagai oleh baterai Li-ion berkapasitas daya 1750 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga  enam hari untuk penggunaan normal,  dengan mengaktifkan mode Super Battery.

Ponsel ini dibekali dengan kamera utama (resolusi belum diketahui)  yang didukung oleh LED Flash. Sayangnya, ponsel ini tidak dibekali dengan kamera selfie.

Selain itu, terdapat beberapa fitur pendukung lainnya yang dihadirkan di Lava A7.  Seperti dukungan 22 bahasa pengantar untuk penulisan teks dan membaca teks yang masuk, Radio FM yang dilengkapi dengan fitur perekam radio, perekam panggilan otomatis dan flashlight yang dapat diakses tanpa membuka ponsel (tanpa unlocked).


Lava A7 dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni Rs1.599 (Rp320 ribuan) dan ditawarkan dalam dua pilihan warna: Blue-Silver dan Ivory White. Namun belum diketahui ketersedian dari ponsel ini di pasar internasional. (Naris/Ozi)

(Sumber)