pulsa-logo

Smartphone Lipat Honor akan Hadir di 2020


Nariswari

Jum'at, 01 Maret 2019 • 15:04

Smartphone Lipat Honor Hadir di 2020


logo baru Honor (ilustrasi)logo baru Honor (ilustrasi)

Honor dikabarkan sedang menggarap smartphone lipat perdananya  yang akan siap dirilis pada tahun 2020. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Honor, George Zhao pada perhrlatan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona yang  mengatakan kepada CNET (via 91mobiles), bahwa  Honor memang benar sedang menggarap smartphone lipat, dan akan diluncurkan pada 2020.

Tahun ini MWC didominasi oleh flagship berkemampuan konektivitas  5G yang digarap oleh merek smartphone besar. Selain 5G, hal  menarik lainnya adalah tentang perangkat yang dapat dilipat. Adapun saat ini, Huawei dan Samsung telah memulai debut perangkat lipat mereka ( yakni Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold).

Terkait rincian lebih lanjut tentang perangkat lipat pertama Honor, George Zhao  mengatakan bahwa  mereka  hingga kini belum memutuskan tentang harga perangkat tersebut . Karena teknologi ini diproduksi dan dibangun  dengan biaya yang cukup mahal.

Namun, George Zhao tidak menyebutkan apakah  pengembangan smartphone lipat Honor tersebut  akan  menggunakan  atau melibatkan “campur tangan”  Huawei atau tidak. Dia lebih lanjut menambahkan bahwa  secara pribadi  Zhao menyukai  desain Huawei Mate X.  Meski keterangan  Zhao ini masih bias dan tidak  berarti bahwa Huawei akan  ikut andil dalam penggarapan smartphone lipat honor.

Dalam wawancara yang sama, Zhao telah mengkonfirmasi bahwa Honor akan merilis smartphone 5G di tahun ini. Zhao juga mengatakan kebanggaannya  dalam pencapaian merek Honor, dan  menikmati keberhasilannya di Eropa. Honor  saat ini  telah mencapai  angka penjualan  yang sangat bagus dan merek smartphone lima teratas di berbagai pasar, termasuk Inggris. (*)