pulsa-logo

Ponsel Modular Tahan Air Ini Punya 5 Modul Keren, Termasuk Modul 5G


Fauzi

Senin, 04 Maret 2019 • 11:13

Doogee S9,Doogee,ponsel modular


Image: Via Youtube Doogee OfficialImage: Via Youtube Doogee Official

Ajang MWC 2019 sudah berlalu dan mengungkap banyak hal. Termasuk perangkat yang akan kita bahas ini.

Adalah DOOGEE S90, ponsel modular besutan brand asal Tiongkok yang ikut majang di ajang bergengsi tersebut.

Di tengah perhatian tertuju pada Samsung dan Huawei yang sama-sama meluncurkan ponsel lipat, DOOGEE S90 sepertinya tak patut untuk dilewati begitu saja. Yup, DOOGEE S90 merupakan ponsel modular yang memiliki banderol sekitar 300 USD, ini tentu lebih menarik dan realistis ketimbang dua ponsel lipat Samsung dan Huawei yang dari segi harga masih mengawang-awang.

Lalu seperti apa DOOGEE S90 itu?

Sejatinya DOOGEE S90 merupakakan ponsel all-in-one. Smartphone ini hadir dengan lima modul, di antaranya Modul Kamera Night Vision, Modul Power, Modul Walkie-talkie Digital, Modul Game, dan Modul 5G paling cerdas.

DOOGEE S90 sendiri dikemas dengan prosesor Helio P60, layar 6.18 inci, RAM 6GB, storage 128 GB, kamera belakang 16 + 8 MP berkemampuan AI, bersertifikasi IP68, dan disokong oleh baterai 5050 mAh.


Seperti disebutkan, smartphone ini datang dengan sejumlah modul, salah satunya adalah modul 5G. Di sinilah menariknya, ketika modul 5G terkoneksi ke DOOGEE S9, maka perangka ini pun akan mengambil alih semua fungsi modem pada ponsel. Sementara untuk alternatif untuk tugas harian seperti berselancara di dunia maya perangkat berjalan di jaringan 4G, sementara modul 5G akan bekerja saat pengguna melakukan broadcast video, mendownload film, dan lain-lain. (Ozi)

(Sumber)