pulsa-logo

6 Smartphone Keren Raih Sertifikat TKDN, Kapan Edar di Pasaran?


Deni Hardian

Senin, 04 Maret 2019 • 20:33

xiaomi redmi note 7,xiomi redmi 7,samsung galaxy A30,samsung galaxy a50,samsung galaxy m10,lenovo smartphone,ready stock,tkdn,pulsa,tabloidpulsa


Setelah banyak kedatangan smartphone baru di akhir Februari 2019 yang lalu, pasar smartphone tanah air sepertinya akan kembali kedatangan smartphone baru yang akan beredar. Dalam waktu dekat smartphone terbaru Oppo yakni Oppo F11 Pro sudah dikonfirmasi akan segera hadir pada tanggal 13 Maret 2019 mendatang.

Ternyata, selain smartphone terbaru besutan Oppo, pasar smartphone tanah air akan kedatangan 5 smartphone baru yang siap beredar di pasaran. Yang menarik, smartphone yang akan hadir ini sudah cukup dinanti kehadirannnya di Indonesia diantaranya adalah 2 smartphone keluaran Xiaomi, 3 smartphone besutan Samsung dan 1 smartphone buatan Lenovo.

2 smartphone besutan Xiaomi ini telah mendapatkan sertifikat TKDN dengan persentase mencapai 30,3%. Kedua smartphone tersebut diprediksi adalah Xiaomi Redmi Note 7 dan Xiaomi Redmi 7. Seperti diketahui, Xiaomi Redmi Note 7 sudah dinanti kehadirannya karena smartphone ini membawa spesifikasi serta fitur yang mumpuni namun bakal dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Sementara itu, kedua smartphone keluaran  Samsung yang akan beredar adalah Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A30. Kedua smartphone ini telah mendapatkan sertifikat TKDN dengan nilai sertifikat mencapai 31,1%. Smartphone Samsung yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN dengan angka mencapai 37.60% adalah Samsung  SM-M105G atau Samsung Galaxy M10.



Sementara itu, smartphone besutan Lenovo yang memiliki kodenama Lenovo LE9830 sudah mendapatkan sertifikat dengan nilai 30,55%. Namun belum diketahui nama resmi dari smartphone besutan Lenovo ini.

Kapan 6 smartphone ini akan hadir di pasaran? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber