pulsa-logo

3 Smartphone Ini Segera Meluncur di Indonesia


Fauzi

Selasa, 05 Maret 2019 • 11:26

Vivo V15,Oppo F11 Pro,Realme 3


Ilustrasi, Image: Vivo V15Ilustrasi, Image: Vivo V15

Pasar smartphone Tanah Air bakal diramaikan oleh setidaknya tiga smartphone baru.

Ketiganya adalah Vivo V15, Oppo F11 Pro, dan Realme 3. Berikut profil atau bocoran singkat soal tiga smartphone tersebut beserta tanggal peluncuran resminya di Tanah Air.

Vivo V15

Untuk Vivo V15, smartphone ini diketahui akan diluncurkan resmi hari ini (5/3) lewat sebuah acara bertajuk ‘Vivo V15 Go Up Grand Launch. Acara ini akna digelar di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat.

Vivo V15 akan datang dengan layar Ultimate Screen berukuran 6.53 inci dengan resolusi FHD+ (1080x2340piksel) serta rasio layar 19.5:9. Canggihnya, layar yang tertanam ini memiliki rasio layar ke body mencapai 90.95%.

Untuk menopang kinerjanya, Vivo V15 hadir dengan dukungan prosesor octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan kapasitas memori internal sebesar 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Apiknya lagi, baterai yang tertanam sudah dikombinasikan dengan fitur dual-engine fast charging dimana fitur ini memberikan pengisian daya yang jauh lebih cepat dibandingkan smartphone pada umumnya.

Dari sisi kamera, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivo V15 hadir dengan membawa selling point berupa pop up kamera depan beresolusi 32MP yang sudah tertanam teknologi kecerdasan buatan (AI). Mulai dari fitur body shaping, portrait lightning dan yang lainnya. Sementara untuk kamera utamanya Vivo membenamkan 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas.


Kamera belakang yang tertanam ini memiliki konfigurasi 12MP + kamera ultra wide angle 8MP + kamera depth sensor 5MP. Yang menarik adalah, kamera utama yang tertanam pada bagian belakang ini memiliki 24 juta unit fotosensitif ditambah dengan sensor 1/2,8 inci, aperture f/1,78 ukuran piksel 1.28µm x1.28µm dan teknologi dual-pixel. Sementara itu, kamera kedua yang memiliki lensa wide mampu menghadirkan objek foto dengan sudut hingga 120 derajat.

Oppo F11 Pro

Setelah singgah di negara tetangga, Oppo F11 Pro pun bakal segera tiba di pasar Tanah Air. Seperti tertulis di undangan resmi acara peluncurannya, OPPO Indonesia siap meluncurkan F11 Pro pada 13 Maret 2019 mendatang.

Oppo F11 ProOppo F11 Pro

Seperti kabar yang telah beredar luas, OPPO F11 Pro ini bakal menjadi tonggak awal mulai fokusnya OPPO dengan jargon barunya, “Low Light Portrait”.  OPPO F11 Pro akan hadir dengan konsep desain berlayar penuh tanpa poni. Smartphone ini memiliki bezel yang lumayan tipis. Desain belakang F11 Pro sepintas terlihat seperti OPPO Find X, dengan tekstur bodi yang halus dan memiliki lapisan seperti kaca. Selain itu, cover belakang OPPO F11 Pro juga mengusung konsep gradasi warna yang keren.

Di sisi belakang ini, OPPO menanamkan dua buah kamera, sensor fingerprint dan logo perusahaan dengan struktur vertikal. Sebagai informasi, kamera ganda di OPPO F11 Pro ini salah satunya memiliki sensor dengan kekuatan riil 48 MP.

Sensor kamera depan yang memiliki konsep pop-up, posisinya ada di bagian tengah. Konstruksi kamera selfie ini terlihat kokoh, dengan panel yang tidak terlalu menyembul saat tertutup. Kamera selfie pop-up ini digadang-gadang memiliki kekuatan 32 MP yang dikombinasikan dengan teknologi AI untuk hasil selfie yang lebih maksimal. Untuk panel kontrol dan akses, OPPO F11 Pro meletakannnya di sisi bodi. Smartphone ini juga menyertakan port audio jack 3.5mm di bagian bawah.

Realme 3

Setelah diluncurkan untuk pertama kalinya di India, realme 3 yang dipersenjatai oleh prosesor MediaTek Helio P60 akan segera hadir di Indonesia. Smartphone yang dibalut oleh desain starry yang stylish  dan memiliki baterai berkapasitas 4.230 mAh ini akan diluncurkan pada 12 Maret nanti.

Sejalan dengan slogan Power Meets Style, realme 3 akan menjadi jajaran produk terbaru dari seri realme yang menunjukkan komitmen realme dalam menyediakan smartphone dengan kinerja cepat dan desain penuh gaya untuk memberi anak muda nilai terbaik dari sebuah smartphone di segmennya. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang memiliki masa pakai smartphone yang lebih lama, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi lebih lama menggunakan smartphone-nya dan ini juga menjadi nilai tambah untuk realme 3.

Image: RealmeImage: Realme

Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan versi global realme 3. realme 3 akan menjadikan MediaTek Helio P60 sebagai prosesornya. Menggabungkan daya dan kinerja inti prosesor yang cepat dengan unit pemrosesan yang dibuat khusus untuk aplikasi AI, chipset MediaTek Helio P60 menghadirkan fitur andalan seperti deteksi wajah, identifikasi objek dan pemandangan, pengalaman gaming yang smooth, dan fungsi kamera yang lebih cerdas dengan efisiensi daya maksimum. Helio P60 pada realme 3 akan memberikan pengguna performa layaknya smartphone premium tanpa label harga yang tinggi.

Realme 3 dibuat berdasarkan riset lapangan yang luas dan interaksi mendalam dengan konsumen. Bagi mereka, smartphone bukan hanya alat komunikasi, tetapi juga perangkat dasar untuk bersosialisasi, hiburan, bekerja dan belajar. Selain itu, desain tampilan ponsel juga dianggap sebagai symbol kepribadian mereka. (Ozi)