pulsa-logo

Realme 3 Resmi Dirilis, Pakai Helio P70 dan Dibanderol Murah


Nariswari

Selasa, 05 Maret 2019 • 12:14

Realme 3 Resmi Dirilis, Pakai Helio P70 dan Dibanderol Murah


Realme 3 / image courtesy GSMArenaRealme 3 / image courtesy GSMArena

Setelah sekian lama membuat publik penasaran  dengan serangkaian teaser, Realme pada (4/3) kemarin akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone andalan terbarunya yakni  Realme 3.  

Smartphone ini hadir dengan desain yang  segar, perangkat keras yang diperbaharui, dan fitur perangkat lunak yang keren. Meskipun  menghadirkan cukup banyak upgrade, Realme 3 dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

Di sisi kinerja, Realme 3 diotaki oleh processor  Helio P70. Penggunaan seri processor ini adalah semacam “peningkatan” dari Realme 1 dan Realme 2, yang masing-masing masih diotaki dengan  processor Helio P60 dan Snapdragon 450.

Hal ini berarti bahwa dari sisi kinerja, perbedaannya tidak akan terlalu terlihat dari penggunaan sehari-hari, akan  tetapi Realme menjanjikan beberapa perubahan di dalamnya. Opsi memori yang tersedia  di Realme 3 adalah RAM 3GB /ROM 32GB dan RAM 4GB /ROM 64GB dan penyimpanan memori  dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 256GB.

Di bagian depan, Realme 3 menampilkan layar berukuran  6,2 inci beresolusi HD + (720 x 1520 piksel) dengan menampilkan desain waterdrop notch yang berukuran kecil di atas layar. Layarnya terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kamera belakang, handset ini dibekali dengan dual kamera utama yang memiliki konfigurasi 13MP dengan aperture f / 1.8 dan kamera yang kedua 2MP untuk depth sensor camera. Selain itu, Realme telah memasukkan fitur perangkat lunak tambahan seperti Nightscape dan Chroma Boost.

Adapun Nightscape, sangat membantu  memaksimalkan kualitas pemotretan di malam hari atau kondisi remang cahaya. Sementara Chroma Boost  yang menggunakan susunan gambar untuk meningkatkan rentang dinamis, warna, dan mengurangi noise pada hasil jepretan kamera.


Kamera depan di Realme 3 memiliki sensor 13MP dengan dukungan fitur  AI Facial Unlock yang digunakan untuk pemindaian wajah.  Realme 3 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 4,230 mAh, tetapi tidak mendukung pengisian cepat – hanya mendukung  pengisi daya 5V / 2A (10W).

Smartphone yang menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan  antarmuka ColorOS 6 ini tersedia dalam beberapa varian warna yakni   Dynamic Black, Radiant Blue, dan Standard Black.

Adapun  harga untuk  Realme 3 varian RAM 3GB/ROM 32GB adalah USD$ 125 (setara dengan Rp. 1,8 jutaan). Sedangkan untuk  model  RAM 4GB/ROM 64GB dipatok dengan harga  USD$ 155 (setara dengan Rp. 2,2 jutaan). Penjualan pertama  Realme 3  dijadwalkan pada tanggal  12 Maret 2019. (*)

Sumber: GSMArena