pulsa-logo

Vivo V15 dengan Kamera Depan Pop-up 32MP Resmi Meluncur


Deni Hardian

Selasa, 05 Maret 2019 • 21:50


 

Vivo V15Vivo V15

Vivo secara resmi menghadirkan smartphone terbarunya yang bernama Vivo V15. Peluncuran smartphone dengan fitur unggulan Pop-up Camera ini akan mengusung konsep “Vivo V15 Go Up Grand Launch yang bertempat di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat.

Tak jauh berbeda dengan peluncuran smartphone Vivo yang sebelumnya yang kerap mengangkat tema pariwista di tanah air. Vivo Mobile Indonesia, kali ini memadukan konsep pertunjukan air mancur menari dan hiburan dari rangkaian selebriti ternama juga menggandeng 5 Stasiun TV terkemuka dan 9 platform digital partner untuk menyiarkannya secara langsung.

Selain itu, Vivo yang menghadirkan konsep elevating stage atau panggung terapung pertama dan terbesar serta ikut diramaikan oleh penampilan Vivo V15 Product Ambassador yaitu Afgan, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, dan rangkaian bintang tamu ternama lainnya, seperti: Ari Lasso, RAN, Wizzy, Young Lex, dan Alffy Rev, serta dipandu MC ternama Daniel Mananta dan Andhika Pratama.

Vivo V15 hadir dengan 3 (tiga) fitur unggulan, 32MP Pop-Up Camera, AI Triple Camera, dan Ultimate All Screen, akan tersedia dengan pilihan warna baru nan menarik yakni Royal Blue dan Glamour Red, serta akan mengusung banyak fitur inovatif lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan serta tren konsumen Indonesia pada tahun 2019.

"Inovasi merupakan salah satu prinsip utama Vivo. Selain 32MP Pop-Up Camera pertama di industri yang memberi kami tampilan Ultimate All Screen terbaru, kami selalu mencari dan mengembangkan fitur-fitur terkini dan inovatif yang dapat menjadikan Vivo sebagai salah satu brand yang harus diperhitungkan, seperti kamera berkualitas tinggi dan layanan AI yang lebih pintar yang membawa pengalaman mobile ke dimensi yang baru." tutur Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia.

Vivo V15 akan ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P70 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB dan memory internal sebesar 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Apiknya lagi, baterai yang tertanam sudah dikombinasikan dengan fitur dual-engine fast charging dimana fitur ini membuat proses pengisian daya menjadi jauh lebih cepat dibandingkan smartphone pada umumnya.


Berbeda dengan smartphone unggulan Vivo sebelumnya, Vivo V15 hadir tanpa dukungan poni di bagian atas layarnya. Layar yang tertanam disebut Vivo sebagai Ultimate All Screen. Layar Vivo V15 memiliki ukuran 6.53 inci dengan resolusi FHD+ (1080x2340piksel) serta rasio layar 19.5:9.

Canggihnya lagi, layar yang tertanam ini memiliki rasio layar ke body mencapai 90.95%. Dari sisi belakang, Vivo V15 dibekali dengan kover body belakang dengan inovasi warna yang menarik. Kover body belakang yang tertanam hadir  dengan gradasi warna yang menarik dan unik dengan lengkungan 3D yang membuatnya tampil menawan.

Dari sisi kamera, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivo V15 hadir dengan mengunggulkan inovasi berupa pop up kamera depan beresolusi 32MP. Kamera depan yang tertanam ini sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memerlukan kamera selfie dengan kualitas mumpuni. Mulai dari fitur body shaping, portrait lighting dan yang lainnya. 

Sementara untuk kamera utamanya Vivo membenamkan 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas. Kamera belakang yang tertanam ini memiliki konfigurasi 12MP + kamera ultra wide angle 8MP + kamera depth sensor 5MP. Yang menarik adalah, kamera utama yang tertanam pada bagian belakang ini memiliki 24 juta unit fotosensitif ditambah dengan sensor 1/2,8 inci, aperture f/1,78 ukuran piksel 1.28µm x1.28µm dan teknologi dual-pixel. Sementara itu, kamera kedua yang memiliki lensa wide mampu menghadirkan objek foto dengan sudut hingga 120 derajat.

Harga dan Ketersediaan

Vivo membanderol V15 dengan harga resmi Rp4. 399.000, dan sudah dapat dipesan per 5 Maret 2019 melalui pre-order e-commerce dan Vivo Store. Selama masa pre-order (5-11 Maret), Vivo Official Store mengadakan promo spesial di beberapa e-commerce besar Indonesia, yaitu Akulaku, JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli.com dan Tokopedia yaitu 100% cashback untuk pelanggan beruntung yang telah menyelesaikan pembelian Vivo V15 serta Gift Box spesial senilai Rp1.000.000,-