pulsa-logo

Smartphone Geser Huawei Mulai Unjuk Diri


Fauzi

Rabu, 06 Maret 2019 • 14:39

Huawei,Smartphone Geser


Image: Lets Go DigitalImage: Lets Go Digital

Huawei sepertinya tertarik untuk membesut smartphone dengan mekanisme geser (sliding) di masa yang akan datang. Hal ini diketahui setelah laman Letsgodigital menemukan paten Huawei terbaru yang seolah mengkonfirmasi bahwa perusahaan tengah menyiapkan smartphone geser.

Memang seiring tren smartphone yang datang dengan rasio layar ke bodi sangat tinggi, hal ini membuat banyak vendor terus melakukan inovasi guna merealisasikan hal tersebut. Kita sudah melihat smartphone dengan kamera pop-up atau smartphone yang memiliki layar berlubang sebagai tempat  sensor kamera depan berada. Termasuk smartphone dengan mekanisme geser yang nampaknya bakal diadopsi Huawei di perangkatny ananti.

Paten smartphone Huawei dengan mekanisme geser ditemukan di database milik World Intellectual Property Office. Seperti terlihat pada gambar tersaji, smartphone ini dilukiskan sebagai perangkat dengan kamera depan ganda, sebuah lampu flash dan sensor di bagian atas yang bisa disembunyikan dengna menggesernya ke bawah.  

Sementara dari gambar tersaji juga terlihat area belakang smartphone. Di sini terdapat dual-camera belakang tanpa sensor sidik jari. Bisa jadi, smartphone ini kelak akan mengadopsi sensor sidik jari di layar.

Untuk saat ini belum diketahui apakah smartphone dengan konsep geser seperti yang tersaji pada gambar bakal dirilis Huawei. Jadi, kita tunggu saja perkembangannya. (Ozi)

Sumber: 1, 2