pulsa-logo

ZTE Rilis Tri-band Ultra-Broadband Radio di MWC 2019


Aldrin Symu

Rabu, 06 Maret 2019 • 16:15

ZTE Tri-band UBR, MWC 2019,


ZTE Corporation merilis Tri-band Ultra-Broadband Radio dengan kekuatan tertinggi di industry dan generasi lanjutan dual-band Frequency Division Duplex (FDD) Massive Multi-Input dan Multiple-Output (MIMO) di Mobile World Congress (MWC) 2019 Barcelona, Spanyol.

ZTE's Tri-band UBR adalah modul Radio Frequency (RF) pertama di industri yang mengintegrasikan tiga pita frekuensi utama 900M, 1800M, dan 2.100M. Tri-Band UBR mendukung GSM, UMTS, FDD-LTE, dan NB-IoT dan membantu meminimalkan jumlah perangkat situs. Produk ini diatur untuk memfasilitasi evolusi industri yang lancar ke 5G New Radio (5G NR).

Tri-band UBR menghadirkan penguat daya ultra-wideband dengan daya output 4*80 W pada 1800M dan 2100M. Dipadukan dengan chipset yang dikembangkan sendiri oleh ZTE, optimalisasi algoritma pengembangan mandiri ultra-wideband dan skema rangkaian penguat daya dengan efisiensi tinggi.

Penguat daya ultra-wideband memungkinkan distribusi daya yang fleksibel antara dua pita frekuensi. Dengan daya output 2*80 W dalam 900M, dapat memenuhi kebutuhan skenario coverage berkapasitas besar. Tri-Band UBR juga dapat mencapai pita frekuensi yang kaya dan daya output yang besar tanpa menggandakan ukuran perangkat.

Tri-Band UBR yang canggih menghadirkan pengurangan 20% volume, pengurangan 30% berat, dan pengurangan 60% dalam waktu pemasangan, dibandingkan dengan perangkat band frekuensi tradisional Radio Remote Units (RRU) dengan daya output yang sama. Tri-band UBR secara signifikan menurunkan persyaratan untuk ruang instalasi dan biaya sewa situs, memaksimalkan ruang untuk penyebaran 5G.

Adapun Dual-band FDD Massive MIMO (jajaran antena skala besar), mendukung 1800M dan 2100M pada saat yang sama. Selain mengganti output dari kombinasi dua RRU dan antena directional, ini juga memungkinkan operator untuk membuka kunci potensi jaringan dan secara substansial meningkatkan throughput stasiun 4G dalam sel yang bermuatan tinggi di mana kapasitasnya sulit ditingkatkan.

Berdasarkan 128 elemen antena pintar, FDD Massive MIMO dual-band memiliki fitur 3D MIMO  narrow beams untuk delapan arah independen, membentuk beamforming fleksibel di bidang vertikal dan horizontal, sekaligus meningkatkan penguatan coverage vertikal dan meningkatkan pengalaman pengguna.


Dual-band FDD Massive MIMO juga menyediakan 32T32R dan mendukung konfigurasi 3-carrier. Satu perangkat dapat mencapai throughput 2Gbps dan peningkatan efisiensi spektral 3 hingga 6 kali dalam lingkungan komersial. Dual-band FDD Massive MIMO memiliki kekuatan output 200W, yang merupakan peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya, memberikan cakupan yang lebih baik sambil mengurangi sisi angin sebesar 28%.

"Dengan volume pengiriman mencapai 150.000 set hingga saat ini, produk Tri-band UBR yang baru dirilis memberi pelanggan solusi situs yang paling sederhana, menampilkan terobosan tak tertandingi dalam teknologi ultra-wideband" kata Tang Xue, Planning Director dari Divisi Produk FDD di ZTE. Dia juga menambahkan bahwa "dual-band FDD Massive MIMO siap untuk memberikan operator throughput yang lebih besar untuk area data 4G ekstrim, memenuhi permintaan meningkatnya data di jaringan 4G."

"Saat kami menuju integrasi jangka panjang dan evolusi era multi-band multimode, ZTE berkomitmen untuk memberikan kinerja tertinggi dengan persyaratan situs yang minimal," kata Pu Yingchun, Wakil Presiden ZTE.

Selama bertahun-tahun, ZTE telah berusaha keras untuk menyediakan pelanggan dengan produk dan solusi nirkabel terbaik. Berdasarkan pengalamannya yang kaya dalam 4G, ZTE memiliki posisi yang baik untuk memberdayakan pengembangan 5G sambil memaksimalkan nilai bagi pelanggan.