pulsa-logo

Oppo Bakal Umumkan Jadwal Update ColorOS 6 Akhir Bulan Ini


Nariswari

Rabu, 06 Maret 2019 • 19:38

oppo.colorOS,colorOS 6,update colorOS


ColorOS UIColorOS UI

Sudah berbulan-bulan yang lalu, sejak Oppo mengumumkan versi terbaru dari OS Android kustom yang disebut ColorOS 6 versi Beta. Hingga saat ini, ColorOS 6 hanya tersedia dalam versi beta untuk Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition. Maka tidak heran jika  banyak pengguna smartphone Oppo yang  bertanya-tanya mengapa Oppo belum juga meluncurkan  pembaruan utuh dari ColorOS 6  yang dapat diadopsi  lebih luas.

Lusa kemarin (4/3), wakil presiden Oppo, Brian Shen menyampaikan keprihatinan mereka terkait dengan update di sebuah postingan Weibo miliknya. Menurut Brian Shen, pengumuman update Color OS 6 tahun lalu hanyalah presentasi yang menunjukkan secara garis besar apa yang akan dihadirkan oleh Oppo melalui update utuh. Shen menambahkan bahwa rencana peningkatan update akan diumumkan akhir bulan ini.

Akun resmi ColorOS milik Oppo di Weibo menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan optimisasi dan beberapa perubahan di ColorOS 6 versi utuh. Namun Oppo mengakui, bahwa hal ini akan memakan waktu, dan dihimbau bahwa pengguna harap bersabar.

ColorOS 6 versi utuh akan hadir dengan desain yang diperbarui yang mengadopsi UI berdesain border-less. Gambar screenshot yang dibagikan oleh Oppo di postingannya yang terbaru di Weibo menunjukkan tampilan UI yang baru, yang akan mengadopsi latar belakang berwarna  putih dengan gradien warna yang akan juga berubah menjadi putih.

Kabarnya, dalam update ColorOS 6 versi utuh ini, Oppo juga akan meningkatkan kinerja dan optimisasi di perangkat yang menjalankannya, termasuk menhadirkan teknologi Hyper Boost besutan Oppo. (*)

Sumber: 1, 2